Dua Gol Dianulir, Ralf Rangnick Tuding Wasit Penyebab MU Ditahan Burnley

Rabu, 09 Februari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Dua Gol Dianulir, Ralf Rangnick Tuding Wasit Penyebab MU Ditahan Burnley
Manchester United hanya meraih satu poin usai ditahan Burnley/foto/Twitter
A A A
BURNLEY - Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangncik kecewa hanya meraih satu poin usai ditahan Burnley. Pelatih asal Jerman itu menuding wasit sebagai penyebab MU menuai hasil imbang 1-1.

Rangnick menyebut keputusan wasit telah merugikan timnya pada matchday ke-24 Liga Primer Inggris 2021/2022 , Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Ya, dua gol MU dianulir wasit Mike Dean.



Bermain di Turf Moor, Bruno Fernandes dan kawan-kawan berhasil mendominasi jalannya laga. Paul Pogba memuka keunggulan pada menit ke-18 sebelum akhirnya disamakan Jay Rodriguez menit ke-47.

Namun, Rangnick mengklaim bahwa The Red Devils- julukan Manchester United harusnya menang dengan skor 3-1. Dua gol yang dianulir wasit pun sangat disesalkan pelatih kenamaan asal Jerman tersebut.



Tandukan Rafael Varane pada menit ke-15 seharusnya bisa menjadi pembuka keunggulan. Namun, gol tersebut digagalkan usai meninjau Video Assistant Referee (VAR). Beruntung, Pogba mampu mencatatkan namanya di papan skor tiga menit berselang.

Kemudian hal serupa juga didapatkan usai The Red Devils usai unggul 1-0. Tepatnya pada menit 22', gol Marcus Rashford menit juga harus digagalkan usai hakim garis menganggap ada pelanggaran lebih dulu dalam proses gol tersebut.

"Kami mencetak tiga gol, yang kedua dianulir, saya tidak mengerti (dengan) keputusan hakim garis. Dia menandai pelanggaran lima atau enam detik setelah itu berlangsung," kata Rangnick usai laga dikutip dari BBC, Rabu (9/2/2022).

"Apakah dia benar-benar melihat pelanggarannya? Yang pertama saya bisa mengerti mengapa itu dianulir meski itu sulit. Tapi, yang kedua saya tidak bisa terima," sambungnya dengan penuh sesal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)