Dahsyat! Starting XI Timnas Indonesia 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia 2023

Rabu, 09 Februari 2022 - 09:10 WIB
loading...
Dahsyat! Starting XI Timnas Indonesia 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia 2023
Dahsyat! Starting XI Timnas Indonesia 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia 2023/Grafis: SINDOnews
A A A
Starting XI dream team Timnas Indonesia proyeksi Kualifikasi Piala Asia 2023 semakin dahsyat dengan masuknya Kevin Diks pemain keturunan indonesia. Kevin Diks kembali menghebohkan setelah menyatakan siap membela Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong kemarin.

Kevin Diks pemain keturunan Indonesia yang serbabisa ini menggantikan Ragnar Oratmangoen. Pergantian ini sesuai permintaan Shin Tae-yong yang ingin memperkuat lini pertahanan menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.

Baca Juga: Kevin Diks Gantikan Ragnar Oratmangoen, Ternyata Faktanya Begini!

Tiga pemain keturunan Indonesia lainnya juga berposisi bek selain Ragnar yang berkarakter menyerang. Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Sandy Walsh semuanya tipe permainannya bertahan. Posisi Sandy Walsh sama dengan Kevin Diks di bek kanan. Namun, Sandy Walsh juga bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan, gelandang kanan dan bek tengah. Sedangkan Jordi Amat karakter permainannya di bek tengah sama seperti Mees Hilgers.

Dari kelima pemain keturunan Indonesia tersebut, baru Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah menyerahkan dokumen untuk naturalisasi. Sedangkan tiga lainnya belum melengkapi dokumen. Sejatinya, pergantian Ragnar Oratmangoen dengan Kevin Diks sedikit disayangkan. Karena Timnas Indonesia membutuhkan sosok striker haus gol seperti Ragnar.

Jika Shin Tae-yong berubah pikiran dengan tetap menyertakan Ragnar Oratmangoen dalam paket lima pemain keturunan yang dinaturalisasi, kekuatan Timnas Indonesia bakal dahsyat. Kolaborasi bintang lokal terbaik seperti Nadeo Arga Winata, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana Vikri dengan lima pemain keturunan Indonesia pilihan menjadi jaminan Timnas Indonesia bisa bersaing di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.

Baca Juga: Inilah 10 Pemain Termahal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Dengan materi seperti ini, kekuatan Timnas Indonesia sangat merata dan berimbang di semua sektor plus pemain cadangan yang kualitasnya tidak berbeda jauh dengan starting XI. Timnas Indonesia sudah punya satu pemain keturunan Indonesia Elkan Baggott yang kuat sebagai bek tengah.

Posisi kiper yang dikawal Nade Arga Winata bakal dibentengi empat pemain belakang tangguh Pratama Arhan di kiri, dilapis Mees Hilgers dan Jordi Amat sebagai bek tengah plus Asnawi Mangkualam di kanan. Bergeser ke depan, Sandy Walsh dan Kevin Diks akan menopang tugas Ricky Kambuaya untuk lebih leluasa bergerak membantu dua tiga pemain depan. Duet maut Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri menjadi pendobrak sayap yang membuka ruang buat Ragnar Oratmangoen dalam mengeksekusim peluang menjadi gol.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1106 seconds (10.55#12.26)