Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika: Pembuktian Quartararo?

Rabu, 09 Februari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika: Pembuktian Quartararo?
Fabio Quartararo siap tampil di tes kedua pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Persiapan pramusim MotoGP 2022 memasuki tes kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, pekan ini. Uji coba ini menjadi tes sebenarnya bagi para rider ajang balap motor terbesar di dunia ini.

Jadwal tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika , sudah dirilis. Sebelumnya, para pembalap telah melakoni tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia. Diawali dengan tes Shakedown pada 31 Januari dan 1 Februari, kemudian dilanjut tes pramusim pada Sabtu-Minggu (5-6 Februari 2022).



Dalam tes yang digelar dua hari itu sudah terlihat bayangan kecepatan dari masing-masing tim dan pembalapnya. Namun ada juga beberapa yang mengatakan belum sepenuhnya mengeluarkan kemampuannya.

Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro berhasil keluar sebagai yang tercepat di hari pertama. Kemudian di hari kedua, giliran pembalap tim Gresini Ducati, Enea Bastianini menjadi yang terdepan.



Menurut beberapa tim, uji coba yang sebenarnya justru ada di sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia. Tes ini akan diadakan selama tiga hari yakni mulai 11 sampai 13 Februari 2022.

Pasalnya, ini merupakan pertama kali dalam sejarah kalender MotoGP mentas di sirkuit tersebut. Artinya para pembalap belum sama sekali mengenal sirkuit ini.

Sejumlah pembalap pun sudah tiba di Lombok terhitung sejak Senin 7 Februari 2022 kemarin. Mereka membagikan momen kedatangannya di akun media sosialnya masing-masing.

Tak terkecuali sang juara bertahan MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Ada juga peraih lima kali gelar juara dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)