Sosok Kunci Singkirkan AS Roma, Inzaghi Andalkan Perisic Lawan Napoli dan Liverpool

Rabu, 09 Februari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Sosok Kunci Singkirkan AS Roma, Inzaghi Andalkan Perisic Lawan Napoli dan Liverpool
Ivan Perisic menjadi sosok kunci saat Inter Milan menyingkirkan AS Roma/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Ivan Perisic menjadi sosok kunci saat Inter Milan menyingkirkan AS Roma pada perempat final Coppa Italia 2021, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi puas dengan performa bintang timnas Kroasia itu.

Inter menang 2-0 di Giuseppe Meazza untuk memastikan tiket semifinal. Inzaghi menilai Perisic memiliki peran yang penting dalam kemenangan itu. Aksinya saat duel baru berjalan 90 detik mampu membuat assist kepada Edin Dzeko guna membuka keunggulan dengan cepat.



Gol cepatnya tersebut tentu saja membuat tim tuan rumah lebih percaya diri sebelum akhirnya digandakan Alexis Sanchez menit ke-68. Kemenangan 2-0 akan menjadi modal positif menghadapi Napoli dalam lanjutan Serie A 2021/2022.

Inzaghi pun sangat puas dengan apa yang ditampilkan Perisic pada pertandingan tersebut. Dia juga menilai bahwa Perisic sukses tampil konsisten sejak awal musim 2021/2022 dimulai.



Selanjutnya, I Nerazzurri akan dihadapkan ujian berat. Konsistensi dari Perisic pun akan dinantikan Inzaghi untuk membantunya meraih hasil maksimal kala menghadapi Napoli (13 Februari) dan Liverpool 17 Februari mendatang.

"Saya pikir Perisic adalah pemain yang sejak awal musim telah bermain di level yang sangat tinggi," kata Inzaghi dikutip dari Football Italia, Rabu (9/2/2022).

Di sisi lain, performa konsisten yang ditunjukkan anak asuhnya tersebut menjadi faktor kegarangan Inter Milan saat ini. Perannya itu membuat I Nerazzurri -julukan Inter Milan sukses diberbagai kompetisi.

Sanjungannya itu pun nampak sekaligus menjawab Raksasa Milan tak boleh kehilangan andalannya itu secara gratis di musim panas mendatang, tepatnya Juni 2022. Lima gol dan tiga assist sudah dicetaknya sebagai gelandang kiri.

"Inter berada di puncak klasemen Serie A dan lolos dari penyisihan grup Liga Champions, mencapai semifinal Coppa Italia, jadi saya hanya bisa bahagia," ungkapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)