Coppa Italia 2021/2022, Milan vs Lazio: Pioli Ogah Terpeleset

Rabu, 09 Februari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Coppa Italia 2021/2022, Milan vs Lazio: Pioli Ogah Terpeleset
AC Milan berambisi mengangkat trofi Coppa Italia 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli berambisi mengangkat trofi Coppa Italia 2021/2022. Langkah pertama adalah menyingkirkan Lazio pada perempat final di San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Pioli menegaskan ingin membawa timnya berbicara banyak di kasta kedua kompetisi Italia ini. Namun, pelatih asal Italia itu menyadari misi tersebut akan sulit terwujud, karena harus melangkahi Lazio .

Baca juga: Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Setan Merah Petik 1 Poin

Milan menjamu tim berjuluk Biancocelesti tersebut dalam motivasi tinggi menyusul kemenangan atas rival sekota, Inter Milan akhir pekan lalu di ajang Serie A Italia 2021/2022.

Jelang laga tersebut, Pioli mengatakan bahwa laga tersebut akan menjadi laga penting. Selain itu, Pioli juga mengungkapkan bahwa timnya sudah siap dalam segi mental dan taktik.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Rabu (9/2/2022): MU Imbang, Inter Tembus Semifinal

“Saya yakin tim saya akan siap dari segi mental dan taktik, ini adalah pertandingan dengan sistem gugur, jadi itu adalah laga yang besar,” kata Pioli dilansir laman resmi klub, Rabu (9/2/2022).

“Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, kami tahu Lazio akan memberi kami masalah besar, tapi masalah tersebut akan teratasi dengan sikap yang benar,” terangnya.

Lebih lanjut, Pioli juga mengatakan bahwa dirinya ingin membawa Milan berbicara banyak di ajang Coppa Italia. Namun, dirinya sadar bahwa melangkahi Lazio bukan perkara yang mudah.

“Kami sekarang harus fokus dan mempersiapkan diri jelang perempat final Coppa Italia, kami ingin berbicara banyak di kompetisi ini,” katanya.

“Lazio punya sejarah bagus dan pencapaian bagus di kompetisi ini, mereka adalah tim dengan banyak kualitas, terutama dalam hal menyerang, dimana mereka salah satu yang terkuat d Liga Italia” ungkapnya.

Pernyataannya bukan tanpa dasar, Lazio memang merupakan salah satu tim paling produktif di Liga Italia. Milan dan Lazio memiliki jumlah memasukkan terbanyak kedua di Liga Italia, di bawah Inter.

Baik Milan maupun Lazio sudah mencetak 49 gol, sedangkan Inter sudah mencetak 54 gol. Oleh sebab itu, laga dini hari nanti adalah duel antara tim dengan lini depan terbaik di Italia.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2666 seconds (11.210#12.26)