Preview Napoli vs Inter Milan: Mimpi Conte

Sabtu, 13 Juni 2020 - 07:04 WIB
loading...
Preview Napoli vs Inter Milan: Mimpi Conte
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne (kiri) siap beradu tajam dengan striker Inter Milan Romelu Lukaku/Foto/gilabola/goal
A A A
NAPLES - Pelatih Antonio Conte berharap mempersembahkan trofi pertamanya untuk Inter Milan . Mantan bos Chelsea itu mematok target ke final Coppa Italia 2019/2020 saat bersua Napoli pada leg kedua semifinal di San Paolo, Sabtu (13/6/2020) malam waktu lokal atau Minggu (13/6/2020) dini hari WIB.

Tapi, tak mudah untuk mewujudkan mimpi Conte. Tak hanya, tampil di markas Napoli tapi Romelu Lukaku dkk juga defisit gol setelah menyerah 0-1 pada leg pertama, 12 Februari 2020. Gol Fabian Ruiz membuat publik Giuseppe Meazza bungkam. ( ).

Conte ingin menjadikan musim pertamanya sebagai pelatih Inter sebagai musim yang istimewa. Mantan manajer tim nasional Italia itu ingin memenangkan Coppa Italia disaat peluang memenangkan gelar Serie A 2019/2020 cukup sulit setelah tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Juventus.

Sebagai pemain, Conte pernah memenangkan Coppa Italia sekali, saat menjadi pemain Juventus pada musim 1994/1995. Tapi, dia gagal memenangkannya sebagai pelatih di klub-klub Italia lainnya, sebelum mengambil alih tanggung jawab di Inter musim panas lalu.

Satu-satunya kesuksesan Conte di piala domestik saat menjadi pelatih Chelsea, dengan memenangkan Piala FA 2017/2018. ( ).

Inter, juara tujuh kali Coppa Italia, menang dua kali beruntun pada musim 2009/2010 dan 2010/2011, namun belum pernah mencapai final sejak itu. Seperti Napoli, perjalanan Inter di kompetisi 2018/2019 berakhir pada tahap perempat final setelah disingkikan Lazio lewat adu penalti. Lazio akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Atalanta.

Melawan Napoli, tidak masalah dengan skuatnya. Namun, dia masih menimbang apakah akan mengerahkan Antonio Candreva atau Victor Moses di sayap kanan. Sedangkan lini tengah lainnya kemungkinan akan diisi Christian Eriksen, Nicolo Barella, dan Marcelo Brozovic.

Bek asal Belanda Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni harus bermain meskipun mengalami masalah cedera baru-baru ini tetapi Andrea Ranocchia dan Danilo D'Ambrosio siap untuk menggantikan mereka jika diperlukan. "Saatnya bermain kembali, siap memberikan segalanya," ujar de Vrij dalam akun Twitter terverifikasi miliknya (@Stefandevrij).

Sementara Pelatih Napoli Gennaro Gattuso dipusingkan dengan kebugran pemainnnya. Striker andalan Dries Mertens mengalami masalah otot, begitupun Allan dan Fabian Ruiz. Mertens merupakan mesin gol Napoli dengan mencetak total 121 gol.

Napoli telah memenangi Coppa Italia lima kali dalam sejarah mereka - kesuksesan terakhir datang di kampanye 2013/2014. Tapi, mereka tersingkir oleh AC Milan di perempat final tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)