Man City Tekuk Brentford, Guardiola: Sabar Tak Mengkhianati Hasil

Kamis, 10 Februari 2022 - 07:34 WIB
loading...
Man City Tekuk Brentford, Guardiola: Sabar Tak Mengkhianati Hasil
Pep Guardiola puas dengan performa Manchester City/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City mendulang tiga poin penting usai mengalahkan Brentford 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Pep Guardiola puas dengan performa timnya.

Meski demikian Guardiola , menyebut Brentford bukanlah tim yang mudah untuk ditembus. Juru taktik asal Spanyol itu mengakui Brentford mampu menunjukan pertahanan yang sangat solid.



Mantan entrenador Barcelona itu mengakui kesabaran adalah kunci bagi Man City untuk mendapatkan kemenangan lantaran Brentford bertahan sangat dalam dengan menumpuk 10 pemain di belakang.

“Mereka sangat sulit untuk diserang. Agresif, tekanan tinggi, kami membangun mereka menjatuhkan dan bertahan begitu dalam,” ungkap Pep Guardiola dilansir dari BBC, Kamis (10/2/2022).



“Bersabar, jangan membuat kesalahan dan pada akhirnya kami mendapat hasilnya,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Meski begitu, Guardiola merasa sangat puas dengan penampilan yang disuguhkan oleh anak asuhnya. Mantan pelatih Barcelona itu merasa para pemain Man City sangat agresif dan mampu menembus permainan Brentford yang sangat rapat.

"Sangat puas dengan performanya. Kami kebobolan satu tembakan, beberapa tendangan sudut dan sabar. Sulit ketika mereka bertahan jauh dengan 10 pemain di kotak 18 yard mereka," pungkas pelatih kelahiran 1971 itu.

Atas kemenangan tersebut, Man City kini semakin kokoh berada di puncak klasemen. The Citizens telah berhasil mengumpulkan 60 poin dari 24 pertandingan, unggul 12 poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)