Janji Beckham dan Bagas Kaffa Bawa Timnas Indonesia U-23 Juara

Kamis, 10 Februari 2022 - 09:21 WIB
loading...
Janji Beckham dan Bagas Kaffa Bawa Timnas Indonesia U-23 Juara
Janji Beckham dan Bagas Kaffa Bawa Timnas Indonesia U-23 Juara/PSSI
A A A
Para pemain Timnas Indonesia U-23 menyatukan visi mempertahankan trofi juara Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Kini, persiapan skuad Timnas Indonesia U-23 memasuki fase terakhir sebelum bertolak ke medan pertempuran pada 14-26 Februari 2022.

Rabu (9/2/2022) kemarin, skuad Garuda Muda besutan Shin Tae-yong menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. ''Harapannya bisa membawa Indoensia juara kembali. Mengharumkan nama bangsa dan Negara Indonesia tentunya,''kata Bagas Kaffa di laman resmi pssi.org.



Target mempertahankan juara Piala AFF U-23 menjadi alasan pasukan asuhan Shin Tae-yong untuk lebih serius mempersiapkan diri. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tetap optimistis pasukannya mampu menjuarai Piala AFF U-23 di tengah persiapan yang kurang maksimal.

Optimisme tinggi juga terpatri di dada Beckham Putra yang bertekad untuk membawa Garuda Muda menjadi yang terbaik. Pemain Persib Bandung ini merasa bangga bisa gabung dengan Skuad Garuda Muda.

"Sangat banggalah, siapa yang tidak mau membela Timnas. Pasti Beckham akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang terbaik. Alhamdullilah fisik dan mental bagus, kemarin Beckham juga baru main bersama klub. Tetapi kalau di Timnas fisik dan mental berbeda, keduanya harus diperkuat," ungkap Beckham.

"Skuad ini banyak pemain yang berkualitas, tentunya saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuat ini sangat merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23."



"Harapan pribadi ingin masuk ke skuat utama Piala AFF U-23, dan bisa bikin bangga Indonesia. Jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," tegas pemain Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia. Pratama Arhan dkk. akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2) dan Malaysia (21/2).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)