Menpora Tegaskan Akan Percepat Proses Naturalisasi Pemain Bidikan Shin Tae-yong

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:00 WIB
loading...
Menpora Tegaskan Akan Percepat Proses Naturalisasi Pemain Bidikan Shin Tae-yong
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali belum bisa memastikan kapan proses naturalisasi pemain permintaan Shin Tae-yong akan selesai. Foto: menpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali belum bisa memastikan kapan proses naturalisasi pemain permintaan Shin Tae-yong akan selesai. Namun, dia menegaskan prosedurnya akan dipercepat dan diharapkan rampung dalam waktu dekat.



Menpora, PSSI dan Shin Tae-yong baru saja mengadakan rapat internal di Auditorium Wisma Menpora, Kemenpora RI, Jakarta, Kamis (10/2/2022). Mereka membahas soal naturalisasi pemain sedang dalam pengerjaan.

Dalam rapat itu, Amali juga membeberkan bagaimana proses yang sedang berjalan. Mereka sedang mengerjakan dokumen Sandy Walsh dan Jordi amat yang sudah lengkap dan sedang diteruskan ke instansi terkait agar bisa rampung dengan cepat.

Namun sebelum itu, Amali punya tuntutan kepada arsitek asal Korea Selatan itu. Dia menegaskan para pemain yang ingin dinaturalisasi harus ditelusuri dan dipastikan berkualitas agar nantinya tak sia-sia.

"Kan dari PSSI kebutuhan naturalisasi pemain untuk Timnas, jadi saya tentu hati-hati dalam melakukan naturalisasi ini," kata Amali dalam rapat, Kamis (10/2/2022).

"Bisa lama bisa cepat tetapi karena ini kebutuhannya mendesak, maka insya Allah kami akan bisa percepat," sambung sang Menpora.

Kendati diusahakan cepat rampung, Amali tak mau menjanjikan kapan akan selesai. Dia tak berani menjanjikan tanggal lantaran proses ini berkaitan dengan instansi lain yang ikut terlibat kewenangannya.

"Saya tidak berani menyampaikan waktu. Kita sih bisa cepat tetapi kan ini dengan instansi lain (juga terkait), gitu," ujarnya.



Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah diterima Kemenpora pada 26 Januari kemarin. Menarik untuk dinantikan kapan kedua nama yang sedang diharap-harapkan suporter Timnas Indonesia kapan resmi memiliki e-KTP.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)