Jelang Tes Pramusim MotoGP 2022, Kru Geber Motor Sampai Memekakkan Telinga

Kamis, 10 Februari 2022 - 22:04 WIB
loading...
Jelang Tes Pramusim MotoGP 2022, Kru Geber Motor Sampai Memekakkan Telinga
Seluruh pembalap MotoGP 2022 sedang bersiap melakukan tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Sejumlah kru sudah mulai menggeber motor hingga memekakkan telinga. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
LOMBOK - Seluruh pembalap yang bakal mentas di MotoGP 2022 sedang bersiap melakukan tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Sejumlah kru sudah mulai menggeber motor hingga memekakkan telinga.



Itu dirasakan MNC Portal Indonesia saat turun langsung di lokasi, Kamis (10/2/2022). Seluruh tim secara bergantian mengeluarkan motornya dari paddock masing-masing.

Mulai dari tim KTM Red Bull, Suzuki Ecstar, Yamaha WithU, hingga Repsol Honda memamerkan mesin settingan terbaiknya ke area depan paddock. Rata-rata satu tim mengeluarkan dua motor sesuai jumlah pembalapnya.

Pertama dari tim Suzuki dengan motor warna biru khasnya. Seketika tim penguji membuat geberan yang kencang dan menggema di seluruh ruang di sirkuit Mandalika.

Berlanjut ke tim Yamaha WithU. Tim yang diwakilkan Andrea Dovizioso dan Darryn Binder ini mengeluarkan motor hitam khasnya, namun dengan geberan yang tidak sekencang Suzuki.

Sampailah kepada tim yang diwakilkan Marc Marquez dan Pol Espargaro, Repsol Honda. Di sini suara geberan motor yang dihasilkan jauh lebih keras dari tim-tim sebelumnya.

Suaranya memekakkan telinga hingga seketika orang-orang yang berada di area ini harus saling berteriak dalam berinteraksi. Bahkan suaranya masih terdengar pekak di area terluar sirkuit.

Aksi penggeberan motor ini juga terasa seperti ajang “memamerkan” mesin terbaiknya kepada tim lain yang ada di sekitar paddock. Tak jarang jajaran tim lain terlihat sambil memantau dengan fokus setiap kali motor lawannya digeber.

Alhasil atmosfer persaingan sudah berasa di sekitar paddock. Tentu hal itu akan semakin berasa ketika sudah dimulainya tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.



Aksi penggeberan motor itu menutup serangkaian persiapan para tim di H-1 tes pra musim ini. Sebelumnya beberapa upaya reparasi, evaluasi dan perbaikan sudah mereka jalani secara tertutup.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)