Shin Tae-yong Minta PSSI Naturalisasi Pemain AZ Alkmaar Keturunan Maluku Tijjani Reijnders

Jum'at, 11 Februari 2022 - 00:47 WIB
loading...
Shin Tae-yong Minta PSSI Naturalisasi Pemain AZ Alkmaar Keturunan Maluku Tijjani Reijnders
Pemain AZ Alkmaar Keturunan Maluku Tijjani Reijnders. Foto: az.nl
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , dikabarkan telah mengajukan satu pemain pemain berposisi gelandang serang untuk dinaturalisasi. Ciri-cirinya mengarah pada pemain AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders.

Menurut Exco PSSI, Hasani Abdulgani, sosok pemain tersebut berposisi sebagai gelandang serang. Sebagaimana diketahui, proses naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers dipastikan batal. Pasalnya, kedua pemain tersebut mendapat restu dari kedua orangtua mereka.

Baca Juga: Jordy Amat dan Sandy Walsh Direstui Bela Timnas Indonesia

Setelah kedua pemain tersebut dipastikan batal, Shin Tae-yong pun telah memberikan satu nama pengganti. Satu nama pemain itu telah disampaikan ke Hasani selaku Exco PSSI.

Hasani pun membenarkan kabar tersebut ketika dihubungi. Dia mengatakan bahwa sosok pemain yang diminta oleh pelatih asal Korea Selatan itu merupakan gelandang serang. Akan tetapi, dia tidak mau membeberkan nama pemain keturunan tersebut.

“Ada (pemain yang diinginkan Shin Tae-yong). Satu nama. Posisinya adalah gelandang serang.” kata Hasani ketika dihubungi oleh MNC Portal Indonesia, Kamis (10/2/2022).

“Tetapi saya masih menunggu data lengkap dari STY dulu. Takutnya nanti ada perubahan lagi. Saya tidak mau bocorin dulu siapa pemain itu kalau belum ada kepastian,” sambungnya.

Sementara itu, saat ini sudah ada dua pemain yang akan dinaturalisasi yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Kedua pemain itu juga sudah menyerahkan dokumen pertanda memiliki darah Indonesia ke PSSI.

Dokumen tersebut juga sudah diteruskan kepada Menteri Pemuda Olahraga dan Pemuda Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, dan telah ditindaklanjuti. Menpora Amali juga sudah menyetujui dan akan segera melakukan proses naturalisasi kepada dua pemain tersebut dalam waktu dekat.

Hasani memberi bocoran bila pemain yang diincar adalah gelandang serang AZ Alkmaar keturunan Maluku. Meski tidak disebutkan namanya, ciri-ciri yang diungkapkan Hasani mengarah ke satu nama yakni Tijjani Reijnders.

Tijjani Reijnders merupakan pemain berposisi gelandang serang, tengah maupun bertahan di AZ Alkmaar berusia 23 tahun.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3588 seconds (11.252#12.26)