Rooney Yakin Manchester United Sedang Jalani Periode Terkutuk

Jum'at, 11 Februari 2022 - 12:02 WIB
loading...
Rooney Yakin Manchester United Sedang Jalani Periode Terkutuk
Rooney Yakin Manchester United Sedang Jalani Periode Terkutuk. Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Manchester United tampil limbung meski baru mengangkat Ralf Rangnick sebagai pelatih pada Desember 2021. Wayne Rooney yakin Setan Merah sedang menjalani kutukan selama tiga musim ke depan.

Sejak di asuh Ralf Rangnick, Manchester United telah melakoni 12 pertandingan dengan rekor 50% kemenangan. Setan Merah mencatat enam kemenangan, 5 hasil imbang, dan sekali seri menurut catatan Footy Stat, Jumat (11/2/2022).



Teranyar, anak asuh Ralf Rangnick ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1 yang membuat mereka gagal naik ke empat besar, alias tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris 2021/2022 berbekal 39 poin dari 23 laga.

Soal penampilan Setan Merah, Wayne Rooney punya pendapat sendiri. Menurut Rooney, siapa pun pelatih yang membesut Manchester United tidak akan mampu membuat perubahan besar selama tiga musim ke depan.

"Saya pikir tiga tahun ke depan tentu akan sangat sulit bagi mereka (MU, red) untuk memenangkan Liga Premier," kata Rooney dikutip Goal International, Jumat (11/2/2022).

Saat ini Manchester United dikabarkan hendak mencopot Rangnick dari kursi pelatih. Jajaran direksi Setan Merah disebut-sebut tengah mempertimbangkan Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino sebagai suksesor di akhir musim.

Manchester United memang mengalami masa sulitnya setelah era kepelatihan Sir Alex Ferguson. The Red Devils tidak hanya kesulitan di liga domestiknya saja melainkan juga di ajang internasional lainnya seperti Liga Champions.

Fakta yang tak bisa dipungkiri: Manchester United belum berhasil mengangkat trofi Liga Inggris setelah kepergian Sir Alex di musim 2012/2013 silam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)