Douglas Costa Gabung LA Galaxy Usai Ditelantarkan Juventus dan Bayern Muenchen

Jum'at, 11 Februari 2022 - 01:55 WIB
loading...
Douglas Costa Gabung LA Galaxy Usai Ditelantarkan Juventus dan Bayern Muenchen
Douglas Costa Gabung LA Galaxy Usai Ditelantarkan Juventus dan Bayern Muenchen. Foto: Robert Mora/LA Galaxy
A A A
LOS ANGELES - Satu lagi pesepak bola top Eropa hijrah ke Major League Soccer (MLS) . Kepastian itu didapat setelah Los Angeles Galaxy mengumumkan transfer Douglas Costa yang pernah berseragam Bayern Muenchen dan Juventus.

Tim asal Amerika Serikat itu memboyongnya dengan status pinjaman dan opsi pembelian dengan kontrak satu setengah tahun. Sang pelatih LA Galaxy , Greg Vanney, mengaku senang karena bisa mendapatkan Costa.

“Douglas adalah pemain kelas dunia dan juara yang terbukti di level tertinggi. Kapasitasnya untuk menciptakan dan menyelesaikan akan menambah level lain pada serangan kami,” kata Vanney, dilansir laman resmi LA Galaxy, Jumat (11/2/2022).

“Kami sangat senang untuk mengintegrasikan dia ke dalam tim saat kami mendorong menuju awal musim,” pungkasnya.



Karier sepak bola Costa memang tak biasa. Pemain berusia 31 tahun terpaksa didepak dari Juventus karena tak mendapatkan tempat di skuad utama. Dia yang didatangkan dari Bayern Muenchen dengan status pinjaman pada musim panas 2017.

Namun performa Costa merosot setelah Juventus sepakat menyodori kontrak permanen pada musim panas 2018. Setelah dua musim berselang, Costa justru kembali membela The Bavarian –julukan Bayern Muenchen karena kehilangan tempat utama.

Begitu kembali ke Muenchen, dia gagal membuktikan performa terbaiknya. Alhasil, Bayern Muenchen pun mengembalikan Costa di musim 2020/2021 lalu. Saat itu juga, Juventus memilih untuk meminjamkan mantan pemain Shakhtar Donetsk ke Gremio pada jendela transfer musim panas 2021.

Bersama Gremio, Costa mendapatkan kesempatan bermain reguler. Dia berhasil mencatatkan tiga gol dan lima assist dari 26 penampilannya. Namun kini, sebelum masa peminjamannya itu selesai, Costa telah memilih hijrah ke LA Galaxy.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)