Hasil Atalanta vs Fiorentina: Menang Dramatis! La Viola Tembus Semifinal Coppa Italia

Jum'at, 11 Februari 2022 - 02:34 WIB
loading...
Hasil Atalanta vs Fiorentina: Menang Dramatis! La Viola Tembus Semifinal Coppa Italia
Pemain Fiorentina, Alvaro Odriozola saat berhadapan dengan Mario Pasalic dari Atalanta di perempat final Coppa Italia, Jumat (11/2/2022) Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
BERGAMO - Fiorentina lolos ke semifinal Coppa Italia 2021/2022 setelah mengalahkan Atalanta dengan skor tipis 3-2. Skuad berjuluk La Viola selanjutnya bakal bentrok pemenang duel Juventus vs Sassuolo.

Bermain di markas Atalanta di Gewiss Stadium, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB, Fiorentina membuka keran gol lewat titik putih di menit ke-9. Wasit menghadiahi penalti setelah Marten de Roon melakukan pelanggaran kepada Nicolas Gonzalez.



Krzysztof Piatek yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Fiorentina.

Tuan rumah Atalanta baru bisa membalas di menit ke-30. Davide Zappacosta mampu memanfaatkan umpan manis yang diberikan oleh Remo Freuler. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Masuk ke babak kedua, Atalanta tampil makin ganas. Hingga akhirnya, striker mereka Jeremie Boga berhasil menjebol gawang Fiorentina di menit ke-56 dan membuat tim tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Fiorentina merespons ketertinggalan dengan sangat baik. Pasukan Vincenzo Italiano itu pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Piatek di menit ke-71.

Kedua kesebelasan tampil bak kesetanan saat skor sama kuat 2-2. Fiorentina kali ini tampil lebih menekan. Namun petaka justru didapat olehnya. Sebab, Lucas Martinez mendapat kartu kuning kedua. Praktis La Viola hanya berkekuatan dengan 10 pemain.

Kendati demikian, Atalanta justru gagal memanfaatkan keunggulan tersebut. Pasalnya, justru Fiorentina yang berhasil mencetak gol kejutan di menit-akhir tepatnya pada menit 90+4. Adalah Nikola Milenkovic yang sukses menjebol gawang tuan rumah lewat tendangan jarak jauhnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Fiorentina yang berkekuatan 10 pemain berhasil menumbangkan Atalanta dengan skor 3-2. Dengan hasil ini, Fiorentina lolos ke semifinal Coppa Italia 2021/2022.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Musso; Djimsiti, Demiral, Palomino (Koopmeiners 37’); Hateboer, Marten de Roon, Freuler, Zappacosta; Malinovsky (Muriel 74’), Pasalic (Pessina 74’); Jeremie Boga.
Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Fiorentina (4-3-3): Terracciano; Odriozola, Martinez, Igor, Biraghi; Castrovili (Bonaventura 69’), Torreira, Maleh (Milenkovic 81’); Nicolas Gonzalez (Sottil 60’), Saponara (Ikone 74’), Piatek.
Pelatih: Vincenzo Italiano.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)