Bonucci Kecewa Ronaldo Gagal Cetak Gol dari Penalti

Sabtu, 13 Juni 2020 - 10:04 WIB
loading...
Bonucci Kecewa Ronaldo Gagal Cetak Gol dari Penalti
Leonardo Bonucci mengatakan bahwa dirinya memiliki emosi yang agak sedikit aneh setelah berhasil mengantarkan Juventus lolos ke final Coppa Italia 2019/2020 / Foto: Yahoo Canada Sports
A A A
TURIN - Leonardo Bonucci mengatakan bahwa dirinya memiliki emosi yang agak sedikit aneh setelah berhasil mengantarkan Juventus lolos ke final Coppa Italia usai menahan imbang AC Milan tanpa gol di leg kedua semifinal. Perasaan aneh itu terjadi lantaran ia tidak bisa berbagi kebahagiaan dengan para penggemar.

"Itu adalah emosi yang aneh lantaran harus bermain di stadion yang kosong, terutama setelah waktu yang lama. Kami harus meninggalkan momen yang gelap, dan untuk memberikan kegembiraan. Inilah sebabnya kami mendedikasikan kualifikasi kami untuk penggemar kami, dan kami berharap kami dapat membuat dedikasi lain pada hari Rabu," ungkap Bonucci dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (13/6/2020).

Laga leg kedua Coppa Italia ini merupakan pertandingan pembuka kompetisi di Negeri Pizza setelah terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona. Seiring waktu, perkembangan Covid-19 berangsur membaik dan pemerintah setempat akhirnya memberikan izin untuk menggulirkan kembali pertandingan sepak bola tanpa kehadiran pentonon.

Meski bermain dengan keadaan tribun yang kosong, namun Juventus maupun Milan sama-sama tampil ngotot. Bahkan tuan rumah punya peluang emas untuk membuka gol setelah wasit Daniele Orsato memberikan hadiah penalti usai Andrea Conti dianggap melakukan handsball di dalam area terlarang. (Baca juga: Kegagalan Ronaldo Eksekusi Penalti Tandai Juventus ke Final Coppa Italia )

Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna. (Baca juga: Juni, Bulan Keramat buat Cristiano Ronaldo )

"Kesalahan Ronaldo? Bahkan pemain besar membuat kesalahan, itu disayangkan tetapi bagi kami itu adalah hal mendasar dalam semua situasi. Mulai sekarang, kita akan melihat Juve yang hebat dan Ronaldo yang hebat,” tutur Bonucci.

Milan, yang mencoba untuk tampil menekan justru bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Ante Rebic akibat pelanggaran keras terhadap Danilo. Meski unggul dalam jumlah pemain Juventus gagal menggetarkan gawang Milan. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, skor imbang tanpa gol tak berubah.

Juventus pun memastikan tiket lolos ke final Coppa Italia setelah unggul agretivitas gol tandang. Pasalnya, pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Si Nyonya Tua mampu menahan imbang Milan dengan skor 1-1.

"Pertandingan? Kami memulai dengan baik, kemudian kami kehilangan tempo permainan kami. Milan juga memainkan permainan yang bagus dan mereka tidak menyerah dengan 10 melawan 11. Tapi mari kita lihat setengah gelas penuh, kita tidak menang tetapi tujuannya adalah mencapai Final. Yang penting adalah untuk melewati dan mencapai tujuan minggu depan," pungkas Bonucci.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)