Wajah Muram Beckham Putra hingga Rachmat Irianto Batal Tampil di Piala AFF U-23 2022

Jum'at, 11 Februari 2022 - 10:25 WIB
loading...
Wajah Muram Beckham Putra hingga Rachmat Irianto  Batal Tampil di Piala AFF U-23 2022
Beckham Putra-Rachmat Irianto kecewa gagal tampil di Piala AFF U-23 2022/Foto-foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pemain timnas Indonesia U-23 tak bisa menyembunyikan kekecewaanya setelah mundur dari ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14-26 Februari 2022. Sejumlah penggawa timnas mengunggah kemuramaannya di Instagram pribadinya.

Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Beckham Putra mengunggah foto dengan emoticon sedih. Wajar bila mereka muram lantaran mimpi mereka membawa pulang trofi Piala AFF 2022 harus terkubur beberapa hari jelang perhelatan dimulai.



Dalam laman aseanfootball.org, Rabu (9/2/2022), Beckham mengungkapkan keyakinannya Indonesia bakal mempertahankan gelar. “Skuat ini memiliki banyak pemain berkualitas. Tentu saja, saya sangat yakin kami bisa menjuarai AFF U-23,” kata Beckham.

Tapi, ambisi Beckham pupus sudah. PSSI memberikan kabar buruk kepada masyarakat Indonesia dengan membatalkan keikutsertaan timnas U-23 di Kamboja. Pembatalan ini diakibatkan karena tujuh pemain timnas dinyatakan positif Covid-19 dan satu ofisial tim.



Ketujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhamad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu ada beberapa pemain yang harus menunggu masa inkubasi, karena satu kamar dengan pemain yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinand.

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Tentu ini adalah berita yang mengejutkan bagi masyarakat Indonesia. Terlebih tim asuhan Shin Tae-yong berhasil menunjukan penampilan apik di Piala AFF Singapura 2021, lalu dengan masuk ke partai final meski menelan gagal juara usai di kalahkan Thailand.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)