Lintasan Kotor, Tes Pramusim MotoGP 2022 Hari Pertama Sirkuit Mandalika Dihentikan Sementara

Jum'at, 11 Februari 2022 - 11:00 WIB
loading...
Lintasan Kotor, Tes Pramusim MotoGP 2022 Hari Pertama Sirkuit Mandalika Dihentikan Sementara
Tes Pramusim MotoGP 2022 hari pertama di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022) dihentikan sementara/Foto/MNC Portal Indonesia
A A A
LOMBOK - Tes Pramusim MotoGP 2022 hari pertama di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022) hingga pukul 09.00 WIB dihentikan sementara. Red flag berkibar karena lintasan terlalu basah akibat hujan semalaman.

Pantauan tim MNC Portal Indonesia di lokasi, hujan deras mengguyur area sirkuit semalaman. Hal itu memberikan bekas genangan di sejumlah titik di area luar sirkuit.



Para pembalap yang berlaga pun harus menyesuaikan diri karena lintasan yang basah. Selama satu jam berlalu sejak pukul 08.00 WIB, para pembalap melakukan tes dengan kecepatan terbaiknya.

“Sesi telah dihentikan karena sirkuit sedang dibersihkan. Hujan semalaman berarti sirkuitnya cukup kotor,” tulis akun Twitter resmi MotoGP.



Sejauh ini telah terlihat pembalap yang menghasilkan catatan waktu tercepat. Dialah pembalap tim Pramac Racing, Jorhann Zarco yang mencatat waktu 1 menit 44,830 detik.

Setelah dinyatakan berhenti, seketika kondisi pit line dan area paddock sangat sepi dan lengang. Paddock para pembalap pun kembali tertutup dengan rapat.

Mengawali tes hari pertama ini terpantau cuaca di sirkuit ini cukup mendung. Meski begitu belum ada rintik hujan yang berasa.

Tes hari ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Setelah itu akan ada tes start MotoGP di sirkuit yang sama.

Selain cuaca yang mendung, sudah berasa pengamanan yang semakin ketat area luar sirkuit. Para jajaran petugas keamanan dari TNI dan Polri berjibaku mengamankan balapan.

Tak ada masyarakat sekitar yang memadati area sirkuit ini. Selain itu sisa-sisa pembangunan di tengah sirkuit tampak diberhentikan terlebih dahulu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)