Pembalap MotoGP Banyak Berjatuhan Saat Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika, Ini Penyebabnya

Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:07 WIB
loading...
Pembalap MotoGP Banyak Berjatuhan Saat Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika, Ini Penyebabnya
Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ternyata tidak semulus dugaan. Pasalnya, banyak pembalap yang berjatuhan di hari pertama. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
LOMBOK - Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ternyata tidak semulus dugaan. Pasalnya, banyak pembalap yang berjatuhan di hari pertama, Jumat (11/2/2022). Hal itu disinyalir disebabkan kotornya lintasan.



Sudah cukup lama tes telah berlangsung. Itu di luar pemberhentian sementara pada pukul 09.00 - 11.00 WIB karena pembersihan lintasan yang kotor akibat hujan semalaman.

Lintasan yang kotor membuat hampir semua tim termasuk para pembalapnya mengeluhkan kondisi Sirkuit Mandalika. Apalagi banyak yang berujung kepada kecelakaan tunggal.

Beberapa pembalap yang kecelakaan di antara lain Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati), dan para pembalap tim VR 46. Dampaknya pun bisa terlihat saat mereka diboyong ke belakang paddock setelahnya.

Terlihat baju balap mereka terkoyak dan kotor. Tak terkecuali motor yang dipenuhi lecet dan dimasukki pasir pada beberapa komponennya. Kabarnya para delegasi pembalap dengan pihak MotoGP mengadakan pertemuan darurat untuk menindak lanjuti hal ini.

Delegasi atau pebalap yang termasuk juara dunia Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dari Aprilia, Bagnaia dari Ducati dan Alex Rins dari Suzuki – yang pertama kali berada di trek pada Jumat pagi – bertemu dengan perwakilan Race Direction Dorna Sports Carlos Ezpeleta dan Petugas keselamatan FIM, Franco Uncini akan membahas kondisi lintasan.



Dalam pertemuan itu disepakati bahwa mereka yang ingin menyelesaikan setidaknya 20 putaran sebelum pukul 15.00 WITA. Bila dilihat memungkinkan sesi akan dihentikan dan aksi trek akan dilanjutkan pada hari Sabtu setelah pembersihan sirkuit lebih lanjut dilakukan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)