Setien: Messi dan Suarez Tampil Lawan Mallorca

Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:04 WIB
loading...
Setien: Messi dan Suarez Tampil Lawan Mallorca
Pelatih Quique Setien memberikan informasi terbaru tentang kondisi Lionel Messi dan Luis Suarez jelang laga Barcelona versus Mallorca di Stadion Ibersostar, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Barcelona
A A A
BARCELONA - Pelatih Quique Setien memberikan informasi terbaru tentang kondisi Lionel Messi dan Luis Suarez jelang laga Barcelona versus Mallorca di Stadion Ibersostar, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Dijelaskannya bahwa kedua pemain andalannya tersebut scukup fit untuk memulai laga pembuka Liga Spanyol pasca penangguhan Maret lalu, akibat pandemi virus corona.

Messi diketahui sempat mengalami cedera paha pekan lalu. Namun dia sudah kembali berlatih minggu ini untuk mempersiapkan laga melawan Mallorca. Sementara Suarez telah pulih sepenuhnya dari cedera berkepanjangan. (Baca juga: Perview Mallorca vs Barcelona: Target Blaugrana Tak Mau Ditawar )

Dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan melawan Mallorca, Setien mengatakan bahwa Suarez siap menjadi starter pada laga nanti. Dan, dia sudah berlatih sangat baik.

"Tentunya Suarez siap menjadi starter, tetapi tidak selama 90 menit penuh. Kami tidak akan mengambil risiko setelah lima bulan. Akan bagus baginya untuk bermain dan dia akan membutuhkan permainan seperti sebelumnya," ungkap Setien dikutip dari Marca, Sabtu (13/6/2020).

"Messi ada di sana untuk dimainkan, dia baik-baik saja. Dia sudah berlatih dengan baik, tidak ada masalah. Messi dan banyak dari pemain ini tahu bagaimana memperlambat ketika diperlukan. Untuk beberapa pemain, semakin lama mereka berada di lapangan semakin baik."

Kehadiran Messi dan Suarez akan menambah kepercayaan diri pemain Barcelona. Maklum saja, dua pemain itu sudah lama dikenal sebagai mesin gol Blaugrana dan stempel itu masih berlaku hingga saat ini. (Baca juga: Sebelas Laga Menentukan Messi untuk Gelar Liga ke-11 )

Musim ini misalnya. Messi dan Suarez berhasil menyumbangkan 37 gol dan 25 assist di semua kompetisi bersama Barcelona. Tak ayal, Setien sangat bergantung pada dua pemain ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)