Sebelas Laga Menentukan Messi untuk Gelar Liga ke-11

Jum'at, 12 Juni 2020 - 05:04 WIB
loading...
Sebelas Laga Menentukan Messi untuk Gelar Liga ke-11
Bagi Lionel Messi, 11 laga sisa Barcelona sangat berarti dalam perburuan gelar liga ke 11 sepanjang kariernya/Foto/News Singapore
A A A
BARCELONA - Barcelona dalam posisi teratas di klasemen saat La Liga 2019/2020 kembali digelar mulai Kamis (11/6/2020). Tersisa 11 pertandingan yang akan menentukan langkah Blaugrana mempertahankan gelar. Bagi kapten tim Lionel Messi, 11 laga tersebut sangat berarti dalam perburuan gelar liga ke 11 sepanjang kariernya.

Barcelona akan membuka liga yang tanpa dihadiri penonton itu melawan Real Mallorca di Estadio de Son Moix, Sabtu (13/6/2020). Antara 13 Juni hingga 19 Juli, gelar liga dapat dimenangkan Barcelona, dan jika mereka melakukannya, itu akan menjadi yang ke-11 bagi Messi, dalam 16 musim di liga papan atas.( ).

Tapi, 11 langkah ke depan itu ada beberapa tantangan yang cukup sulit, seperti Sevilla, Atletico Madrid, yang harus dilewati Barca agar agar tetap di depan Real Madrid dan memenangkan gelar. Saat ini Pasukan Quique Setien mengumpulkan 58 poin, dan Madrid 56.

Messi, jenius kelahiran Rosario, seorang penimbun gelar. Jika musim ini kembali meraih trofi La Liga, dia hanya butuh satu lagi untuk menyamai raihan legenda Madrid, Paco Gento, yang mengoleksi 12 trofi.

Messi telah diakui sebagai pemain terbaik dunia, dan satu-satunya pemain yang dapat menyainginya adalah mantan penyerang Madrid Cristiano Ronaldo. Namun, dalam penelitian ilmiah Universidad Catolica Leuven University di Leuven, Belgia, dan pakar data di SciSports, terungkap Mesis lebih baik dari Ronaldo. ( ).
Sebelas Laga Menentukan Messi untuk Gelar Liga ke-11

Messi mengambil kendali dari tim Frank Rijkaard dan Ronaldinho pada 2004/2005 dan sejak itu selalu menjadi sosok utama di tim. Itu sebabnya, tidak aneh bahwa mayoritas pemain Barcelona yang telah memenangkan liga terbanyak adalah rekan setim Messi.

Andres Iniesta meraih 9 gelar, Xavi Hernandez (8), Carles Puyol, Victor Valdes, Dani Alves, Pedro Rodriguez (6), serta rekan setimnya saat ini Gerard Pique, Sergio Busquets (8) dan Sergi Roberto (6) .

Dalam era sebelumnya, Guillermo Amor (5), Ladislao Kubala (4) dan Ronald Koeman (4) penting, tetapi mereka berada di luar 10 besar. Hanya Antoni Ramallets dan Josep Guardiola (6) yang bisa tetap ada dalam daftar.

Barca bersama Messi konsisten mempertahankan keunggulan mereka dari waktu ke waktu. Tim tidak pernah pergi lebih dari satu musim tanpa memenangkan liga, di era Messi. Pep Guardiola memenangkan tiga, Tito (1), Luis Enrique (2), Ernesto Valverde (2) dan sekarang giliran Setien.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)