Chelsea vs Palmeiras: Saatnya Rebut Gelar yang Hilang

Sabtu, 12 Februari 2022 - 08:02 WIB
loading...
Chelsea vs Palmeiras: Saatnya Rebut Gelar yang Hilang
Chelsea merasakan lagi final Piala Dunia Antar Klub dan akan melawan Palmeiras. Kali ini The Blues ingin merebut gelar yang sempat lepas satu dekade lalu. Foto: calcioefinanza
A A A
ABU DHABI - Chelsea merasakan lagi final Piala Dunia Antar Klub dan akan melawan Palmeiras. Kali ini The Blues ingin merebut gelar yang sempat lepas dari genggaman satu dekade lalu.



Chelsea hadir di ajang Piala Dunia Klub 2021 sebagai jawara Liga Champions Eropa 2020/2021. Wakil Liga Inggris itu berhasil mengalahkan Al Hilal 1-0 saat semifinal.

Selanjutnya Chelsea akan bertemu Palmeiras yang sebelumnya melibas Al Ahly 2-0. Duel Chelsea vs Palmeiras bakal berlangsung di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022) malam.

Bagi Chelsea, duel ini mengingatkan lagi pada memori 2012. Saat itu mereka juga bertemu klub asal Brasil di final Piala Dunia Antar Klub, yakni Corinthians. Hanya saja, klub London Barat itu gagal juara lantaran kalah 0-1.

Itu sebabnya Chelsea akan menjadikan partai pamungkas itu sebagai ajang balas dendam. Sekarang mereka bertekad merebut gelar juara guna melengkapi koleksi trofi.

Maklum, Chelsea bisa dibilang satu-satunya kampiun Liga Champions Eropa yang gagal memenangi Piala Dunia Antar klub sejak turnamen ini digelar pada 2000.

Misi ini disampaikan Jorginho. Gelandang asal Italia itu menyebut final Piala Dunia Antar Klub 2021 sebagai momen yang tepat untuk membalaskan dendam. Bahkan, dia ingin melakukannya dengan cara yang indah.

"Yang bisa saya lakukan adalah berdiskusi dengan rekan setim dan menjelaskan betapa pentingnya pertandingan ini. Sebab, mungkin ada beberapa pemain yang belum paham betapa pentingnya memenangi turnamen ini," ucap Jorginho.

"Itu itu bisa memberikan pemahaman yang lebih baik lagi. Itu nantinya dapat membantu membangkitkan motivasi di dalam benak para pemain untuk meraih kemenangan," lanjutnya, disitus resmi Chelsea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)