Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23, Netizen: Merusak Mood

Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:02 WIB
loading...
Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23, Netizen: Merusak Mood
Timnas Indonesia U-23 batal ikut Piala AFF U-23 2022 di Kamboja/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Warganet (netizen) Indonesia kecewa tim nasional (timnas) Indonesia U-23 batal tampil di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14-26 Februari 2022. Mereka melampiaskan lewat komentarnya di media sosial.

Pasukan Shin Tae-yong tak jadi ikut Piala AFF U-23 setelah kondisi tim tidak memungkinkan untuk mempertahankan gelar. Ada dua faktor yang menjadi pertimbangan pembatalan.



Faktor utama, tujuh pemain timnas dinyatakan positif Covid-19 dan satu ofisial tim. Ketujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhamad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu ada beberapa pemain yang harus menunggu masa inkubasi, karena satu kamar dengan pemain yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinand.



Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Hal itu, membuat Skuad Garuda Muda kekurangan pemain dan harus membatalkan keikutsertaan mereka di ajang Piala AFF 2022. Penggemar timnas pun memberikan komentar mereka di akun Instagram PSSI.

Mereka merasa terkejut dengan kabar buruk yang diterima. Tak sedikit yang memberikan doa untuk kesembuhan pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

"@lisaayuanggrainii: HEHH APAAN INII (emoticon menangis),"

"@evawahyuuu: merusak mood di pagi hari (emoticon sedih)"

"@wahyu_aby_ara_ran: Cepat sembuh buat yang terpapar Covid, dan Fokus Turnamen selanjutnya,"

"@joshuaricardosiahaan: Tetap semangat.. masih ada waktu lain hari.. kembali berlatih dengan baik dan memberikan permainan terbaik di klub masing2 dan jangan kendor,"
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)