Liga 1 PSS Sleman vs Persib Bandung: Pangeran Biru Teror Arema FC dan Bhayangkara

Jum'at, 11 Februari 2022 - 22:40 WIB
loading...
Liga 1 PSS Sleman vs Persib Bandung: Pangeran Biru Teror Arema FC dan Bhayangkara
Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Hasil positif ini membawa Pangeran Biru naik ke posisi tiga klasemen sementara. Foto: twitter
A A A
GIANYAR - Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Hasil positif di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (11/2/2022) itu membawa Pangeran Biru naik ke posisi tiga klasemen sementara.



Tambahan tiga poin membuat Persib yang semula ada di posisi lima mengumpulkan 46 poin. Maung Bandung untuk sementara terpaut tiga poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC.

Persib mengawali pertandingan dengan cukup baik. Pasukan Robert Alberts tampil mengandalkan kreativitas Marc Klok dan David dan Silva untuk membongkar pertahanan Super Elja -julukan PSS Sleman.

Memasuki menit ke-15, gelombang serangan Persib yang dipimpin Silva terus mengancam gawang yang dikawal Miswar Saputra. Bahkan, dia hampir saja mencetak gol andai tendangannya tidak membentur mistar gawang.

Terus melakukan serangan, Persib akhirnya bisa membuka keunggulan lewat sepakan keras Erwin Ramdani (20’). Gol berawal dari serangan balik PSS Sleman yang diputus di lini tengah. Kemudian, Bruno Cantanhede mengirim umpan kepada Erwin, Persib unggul 1-0.

Lima menit kemudian, Persib kembali merobek gawang PSS Sleman. Kali ini Silva yang berhasil mencetak gol setelah tandukkan kerasnya berujung gol.

Tertinggal 0-2, PSS Sleman langsung merespon dengan intensitas serangan yang tinggi. Hasilnya positif, akhirnya mereka bisa memperkecil ketertinggalan melalui sepakan keras Wander Luiz (30’).

Mantan pemain Persib itu berhasil melewati pengawalan Victor Igbonefo sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Teja Paku Alam, kedudukan sementara 1-2. Usai gol tersebut, kedua tim tak menurunkan tempo permainan.

Persib terus berupaya membangun serangan lewat skema kaki ke kaki, sementara PSS mengandalkan strategi serangan balik yang cepat. Meski begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib menutup babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)