Liga 1 PSM Makassar vs Borne FC: Pesut Etam Lanjutkan Hegemoni

Jum'at, 11 Februari 2022 - 22:54 WIB
loading...
Liga 1 PSM Makassar vs Borne FC: Pesut Etam Lanjutkan Hegemoni
Borneo FC sukses mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada laga ke-24 Liga 1 2021/2022, Jumat (11/2/2022). Hasil itu didapat lewat gol tunggal Wildansyah pada menit 44. Foto: Twitter
A A A
GIANYAR - Borneo FC sukses mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada laga ke-24 Liga 1 2021/2022, Jumat (11/2/2022). Hasil itu didapat lewat gol tunggal Wildansyah pada menit 44'.



Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Gianyar, Juku Eja -julukan PSM Makassar bermain di bawah tekanan. Mereka tak sanggup menahan gempuran yang dihidangkan tim besutan Fakhri Husaini. Bahkan, Abdul Rachman sampai diganjar kartu merah di menit krusial.

Pesut Etam tampil ciamik pada awal babak pertama. Mereka menguasai jalannya laga lewat dominasi penguasaan bola dan terus memberikan tekanan.

Serangan yang dibangun terlihat cukup efektif. Kombinasi para pemain tengah dan juru gedor klub asal Kalimantan itu mampu merepotkan barisan pertahanan PSM.

Skema permainan Fakhri Husaini juga bisa dijalankan dengan baik. Aliran bola dengan umpan-umpan pendek yang dilancarkan dari kaki ke kaki terus diperlihatkan.

Alhasil, Borneo FC berhasil unggul 1-0 lebih dulu. Keunggulan itu diciptakan lewat aksi Wildansyah pada menit 44' yang mampu meneruskan umpan dari Kei Hirose. PSM tak mampu berbuat banyak untuk menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai.

Jalannya duel usai jeda turun minum tak banyak perubahan. Borneo FC yang unggul 1-0 di babak pertama masih bisa mendominasi jalannya laga.

PSM nampak kebingungan melancarkan serangan. Skema mereka mudah terbaca dan sering terputus di sepertiga lapangan. Tekanan yang diberikan sulit bagi mereka untuk mengembangkan permainan.

Alhasil, PSM Makassar masih dihantui kebuntuan hingga menit 70'. Mereka lebih sering mendapat ancaman, hingga kerap kali melakukan pelanggaran. Sialnya, Abdul Rachman sampai diganjar kartu merah menit 82'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)