Muenchen Bisa Angkat Trofi Bundesliga Lebih Cepat

Sabtu, 13 Juni 2020 - 11:31 WIB
loading...
Muenchen Bisa Angkat Trofi Bundesliga Lebih Cepat
Raihan sempurna saat menjamu Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (13/6/2020) malam bisa membuat Muenchen ebih cepat angkat tropi Bundesliga. Foto/Live Score
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen bisa saja merayakan pesta gelar Bundesliga musim ini lebih cepat. Raihan sempurna saat menjamu Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (13/6/2020) malam, menjadi salah satu syarat Die Roten.

Bayern memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 70 poin. Manuel Neuer dkk unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua. Jika Bayern menang dan Dortmund kalah dari Fortuna Dusseldorf, Bayern akan memiliki keunggulan 10 poin dengan tiga pertandingan tersisa. Jika demikian, Bayern sulit dikejar dan gelar Bundesliga kedelapan beruntun berada dalam genggaman.

Mereka jelas layak diunggulkan lantaran performa impresifnya. Di bawah komando Hans Dieter-Flick, Bayern telah meraih 12 pertandingan kemenangan beruntun di semua kompetisi dan tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir, menyamai rekor yang ditorehkan Pep Guardiola saat menukangi Bayern.

Kendati telah membuat perubahan besar sejak menggantikan Niko Kovac, Flick tetap membumi. Menurut dia, hasil bagus yang diraih sejauh ini bukan semata-mata karena dirinya, melainkan kerja keras seluruh anggota tim. "Cara kami bermain sepak bola menyenangkan untuk ditonton. Anda ingin menjadi lebih baik. Saya harus memberi selamat kepada tim dengan cara mereka bermain pada tahun 2020. Bagi kami sebagai pelatih, ini tentu sangat bagus,” ungkap Flick, dilansir ESPN. (Baca: Gelar Juara Bundesliga Bayern Muenchen Tinggal Seremoni)

Kinerja impresif Bayern sejauh ini membuat mereka berpeluang meraih treble winner. Selain Bundesliga, Die Roten telah lolos ke final DFB Pokal dan berada di babak 16 besar Liga Champions. Namun, Flick memilih menjalani semuanya selangkah demi selangkah dan memilih fokus meraih hasil terbaik melawan Mongchengladbach tanpa memikirkan mengangkat trofi Bundesliga lebih cepat atau tidak.

Top skor sementara Bundesliga musim ini Robert Lewandowski (30 gol) dan raja assist Thomas Mueller (20 assist) menjadi jaminan serius untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. "Kami sekarang memiliki empat pertandingan tersisa di Bundesliga. Kami ingin tetap fokus dan meraih sukses. Kami tahu kami membutuhkan dua kemenangan lagi," tandas Flick. (Baca juga: Pesta gol di Bay Arena, Bayern Muenchen Petik Poin Sempurna)

Standar tinggi yang diusung Flick mengacu pada potensi kejutan Monchengladbach. Patut diingat sang tamu merupakan satu dari dua tim yang mampu menundukkan Bayern era Flick musim ini. Pertemuan terakhir, Desember lalu, Monchengladbach menang 2-1.

Penjaga gawang Monchengladbach Yann Sommer mengatakan pertandingan timnya melawan Bayern selalu ketat karena kedua tim ingin bermain, ingin menguasai bola, dan memiliki banyak kualitas. Itu sebabnya, selalu tercipta permainan yang bagus dan menarik ketika kedua tim bertahan dengan sangat solid.

Sommer mengakui Bayern sebagai salah satu tim terkuat di dunia. Namun, dia menilai kans timnya kembali mendulang hasil positif sangat terbuka bukan sekadar urusan teknis, juga harus dinaungi keberuntungan. Sommer menganggap kemenangan atas Bayern bakal membuat kepercayaan diri timnya untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin tinggi. (Lihat Videonya: Warga Duel lawan Buaya Selamatkan sang Ayah di Palopo)

Saat ini, Monchengladbach berada di urutan keempat dengan 56 poin. ”Anda selalu butuh sedikit keberuntungan di saat yang tepat. Ketika Anda memiliki keberuntungan, itu menempatkan Anda dalam posisi yang baik untuk memenangkan pertandingan melawan tim hebat seperti Bayern. Kami juga harus menunjukkan performa terbaik guna meredam pemain-pemain top mereka,” tandas Sommer. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)