Jack Miller Puji Sirkuit Mandalika Setelah Dibersihkan pada Tes Hari Pertama

Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jack Miller Puji Sirkuit Mandalika Setelah Dibersihkan pada Tes Hari Pertama
Jack Miller merasa hal menyenangkan muncul setelah Sirkuit Mandalika dibersihkan. Itu dirasakannya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
LOMBOK - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller merasa hal menyenangkan muncul setelah Sirkuit Mandalika dibersihkan. Itu dirasakannya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 , Jumat (11/2/2022).



Miller dan para pembalap MotoGP lainnya sempat menunda melanjutkan tes setelah satu jam berjalan pada hari pertama. Penyelenggara mengibarkan bendera merah yang artinya tes harus berhenti sementara.

Penghentian ini merupakan imbas kotornya sirkuit lantaran diguyur hujan semalaman. Akhirnya sirkuit ini harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum dilanjutkan lagi.

Satu jam berlalu akhirnya tes berlanjut. Para pembalap pun dapat menikmati trek dengan memacu motor dengan kecepatan terbaiknya masing-masing.

Miller mengaku senang dengan pembersihan yang dilakukan terhadap Sirkuit Mandalika. Ketika trek sudah bersih, dia merasakan hal yang jauh luar biasa terutama dari segi pemandangan.

“Benar-benar sirkuit yang luar biasa, dikelilingi bukit dan pantai, dan trek baru ini membuat saya senang, fantastis, ketika semua debu di sirkuit dibersihkan, hal-hal yang menyenangkan dari sirkuit ini muncul,” ucap Miller.

Dia pun baru bisa mengetahui apa yang harus diperbuat dalam menaklukan sirkuit ini. Secara keseluruhan, Miller menilai Sirkuit Mandalika sangat menyenangkan.

“Perubahan arah di sirkuit ini menguji ketangkasan kami sebagai pembalap, dan saya bisa menyebut Mandalika ini adalah sirkuit yang menyenangkan,” lanjutnya.

Pada tes hari pertama, Miller menempati posisi 6, di belakang juara MotoGP musim lalu, Fabio Quartararo. Dia terpaut sekitar 0,648 detik dari peringkat pertama yakni Pol Espargaro.



Di hari kedua pada Sabtu (12/2/2022) ini, Miller tampil lebih cepat dari sebelumnya. Dia sempat mencatat waktu 1 menit dan 32,597 detik pada lap ke-36 dari 68 lap.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)