Setelah Karantina, Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana

Sabtu, 12 Februari 2022 - 19:00 WIB
loading...
Setelah Karantina, Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana
Tim bulu tangkis indonesia sudah menggelar latihan perdana jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (BATC). Namun, masih ada sedikit kendala yang dialami. Foto: Twitter
A A A
SELANGOR - Tim bulu tangkis indonesia sudah menggelar latihan perdana jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (BATC). Namun, menurut pelatih ganda putra, Aryono Miranat, masih ada sedikit kendala yang dialami.



Gregoria Mariska Tunjung dkk sempat menjalani karantina mandiri terlebih dahulu sekitar lima hari. Karantina itu dilaksanakan di Hotel Sunway Clio, Selangor.

Hasil tes swab PCR yang keluar pada Sabtu (12/2/2022) menunjukkan negatif. Dengan demikian, mereka langsung berpindah ke hotel resmi kejuaraan di Sunway Pyramid, dan langsung diizinkan menggelar latihan perdana.

Kesempatan itu didapat sebelum pertandingan pembuka, Selasa (15/2/2022). Mereka mendapat jatah tiga kali latihan. Dua kesempatan berlatih berikutnya akan dilakukan di tempat latihan dan Setia City Convention Centre, Selangor, tempat pertandingan.

Sayangnya, hasil latihan perdana menemukan kendala. Para pemain dinilai kesulitan mengatur pernapasan dan kerap kali terlihat terengah-engah. Karena itu mereka akan digenjot agar bisa lebih maksimal saat bertanding.

"Tiga kali kesempatan latihan ini harus dimaksimalkan sebelum turun bertanding. Saya lihat pemain melahap porsi latihan dengan cukup baik," kata Aryono dalam rilis PBSI, Sabtu (12/2/2022).

"Kondisi pemain juga semua sehat. Cuma karena ini latihan pertama saya lihat masih ada kendala, napas pemain masih ngap," sambungnya.

Di sisi lain, Aryono menilai bahwa para atlet Merah Putih sangat antusias menjalani latihan perdana. Mereka menjalaninya dengan penuh semangat lantaran sudah tak sabar ingin berlatih sejak menjalani karantina.



"Setelah dikarantina selama lima hari, untuk pertama kali tim bulutangkis Indonesia bisa berlatih. Anak-anak begitu antusias dan semangat bisa kembali berlatih. Dari kemarin mereka rasanya sudah gatal untuk berlatih," tambah Aryono.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4288 seconds (0.1#10.140)