Atlet Pasuruan Pasang Target Medali di SEA Games Vietnam

Sabtu, 12 Februari 2022 - 20:08 WIB
loading...
Atlet Pasuruan Pasang Target Medali di SEA Games Vietnam
Menjelang digulirkannya SEA Games Vietnam 2021, atlet biliar asal Kota Pasuruan Jawa Timur, Emilia Putri Rahmanda yang akrab di sapa Amel, bersungguh-sungguh berlatih untuk membawa medali. Foto: MNC Media
A A A
PASURUAN - Menjelang digulirkannya SEA Games Vietnam 2021, atlet biliar asal Kota Pasuruan Jawa Timur, Emilia Putri Rahmanda yang akrab di sapa Amel, bersungguh-sungguh berlatih untuk membawa medali di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara.



Wanita berhijab berusia 21 tahun tersebut mengaku tidak ada hobi yang ia tekuni selain biliar, sehingga persiapan untuk berlaga di SEA Games, dilakukannya dengan fokus latihan setiap hari.

"Saat ini kesibukan saya hanya biliar saja, jadi untuk persiapan sebelum pelatnas, saya lakukan latihan setiap hari dengan fokus", ucap Amel.

Amel sendiri menyampaikan bahwa dirinya mulai mengenal biliar sejak usia 9 tahun, dengan dilatih almarhum ayah nya yang memiliki usaha tempat biliar. Dari situ Amel mulai fokus berlatih dan berkomitmen untuk menjadi atlet biliar yang kini telah terwujud.

"Saat pertama latihan itu dirumah. Karena mulai pertama kali orang tua buka usaha biliar, disitu saya mulai latihan dan berkomitmen dengan orang tua jadi atlet biliar," katanya.



Dengan menjadikannya biliar sebagai hobi satu-satunya yang dimiliki Amel, hal itu berbuah hasil dengan prestasi yang ditorehkannya, berikut kompetisi yang pernah dimenangkan oleh Amel:

1. Kejurnas Junior 2015 - 2 medali emas
2. Kejurnas 2017 - medali perunggu
3. Kejurnas 2018 - medali emas
4. PON Papua 2021 - medali perunggu kategori single nine ball
5. PON Papua 2021 - medali perunggu kategori ganda nine ball
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)