Covid-19 Merebak di Mandalika, Joan Mir Ungkap Sejumlah Kru Tim Suzuki Positif

Minggu, 13 Februari 2022 - 02:30 WIB
loading...
Covid-19 Merebak di Mandalika, Joan Mir Ungkap Sejumlah Kru Tim Suzuki Positif
Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir mengungkapkan kondisi timnya tidak lengkap lantaran beberapa kru positif Covid-19/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Wabah Covid-19 merebak di Mandalika. Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir mengungkapkan kondisi timnya tidak lengkap lantaran beberapa kru positif Covid-19.

Juara dunia MotoGP 2020 itu mengaku kesulitan menyelesaikan tes Pramusim Sirkuit Mandalika pada hari kedua, Sabtu (12/2/2022) karena kru tim harus menjalani isolasi steelah dinyatakan positif Covid-19.



Meski begitu, dia tampil lebih cepat bila dibandingkan hari Jumat (11/2/2022). Kalau sebelumnya dia hanya finis di peringkat ke 8 dan berada di bawah kompatriotnya Alex Rins di urutan keempat.

Kini dia menjadi yang tercepat di tim Suzuki dengan bercokol di peringkat kelima. Dia mencatat waktu 1 menit 31,586 detik di lap ke-46 dari 47 putaran yang dilalui.



Kondisi timnya yang kurang lengkap itu membuat penampilan Mir masih jauh dari kata maksimal. Adapun kru yang positif salah satunya adalah seorang mekanik.

“Sayangnya ada yang positif setelah dites (Covid-19) salah satunya adalah mekanik saya. Ini sangat sulit karena kita tidak memiliki banyak orang di dalam tim,” ucap Mir setelah tes hari kedua.

Tidak diketahui berapa total jumlah kru yang positif di kubu Suzuki. Kendati demikian, Mir tetap mengapresiasi kinerja timnya yang bisa mengatasi permasalahan tersebut.

“Finally. kami bisa membenahi tim ini. Mereka berjuang sangat keras untuk dapat mengatasi problem ini,” ucap Mir.

Di sisi lain Mir mengaku trek hari ini lebih baik dari hari pertama. Dia menilai hari ini trek lebih bersih dan kering dibanding kemarin yang kotor dan basah.

Dia pun memuji bahwa garis lintasan kini lebih terlihat besar dibanding kemarin. Namun dia juga menilai masih ada beberapa titik yang sangat licin.

“Treknya bagus, garis lintasan sedikit terlihat lebih besar dari kemarin, tapi masih ada beberapa titik di luar garis yang licin,” ucap Mir kepada awak media setelah tes.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)