Espanyol vs Barcelona: Masuk Empat Besar Harga Mati

Minggu, 13 Februari 2022 - 09:00 WIB
loading...
Espanyol vs Barcelona:  Masuk Empat Besar Harga Mati
Barcelona sudah dinanti Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Pelatih Xavi Hernandez akan menjadikan laga tandang itu agar tetap masuk empat besar. Foto: elperiodico.
A A A
BARCELONA - Barcelona sudah dinanti Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di RCDE Stadium, Senin (14/2/2022). Pelatih Xavi Hernandez akan menjadikan laga tandang itu sebagai sarana untuk tetap masuk empat besar.



Barcelona saat ini menempati posisi empat dengan koleksi 38 poin dari 22 laga. Masalahnya, mereka tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang menguasai klasemen sementara. Los Blancos mendulang 53 poin setelah bertanding 23 kali.

Melihat selisih yang terlalu jauh membuat Barcelona diyakini sudah tidak punya peluang lagi untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini. Fokusnya kini bisa dibilang hanya mengamankan tiket Liga Champions lantaran diteror Atletico Madrid.

Performa yang tak kunjung konsisten juga menjadi halangan bagi klub Katalan itu untuk menembus posisi atas klasemen. Itu sebabnya, Xavi menjadikan finis empat besar sebagai prioritas utamanya.

"Kami tidak mengesampingkan apa pun, tetapi jaraknya sulit. Target kami adalah finis di empat besar, meski kami tidak mengesampingkan apa pun. Mari kita lihat seberapa jauh kami bisa melangkah," ucap Xavi dilansir Marca.

Meski tertinggal jauh dari Madrid, juru taktik asal Spanyol itu mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang pantang menyerah. Dia menilai Pedri dkk terus berkembang setiap hari.

Itu dianggap Xavi sebagai modal penting untuk finis di empat besar, sambil mencoba membuat Madrid tidak nyaman. Tetapi, dia juga tak menampik performa pasukannya masih banyak yang harus dievaluasi.

"Pada level taktis, kami telah banyak berkembang. Secara umum kami meningkat dalam banyak aspek. Saya pikir kami meningkat karena kami mengendalikan permainan," tutup pelatih berusia 42 tahun tersebut.



Barcelona masih punya kans untuk membawa satu trofi ke Camp Nou. Mereka kini berkompetisi di Liga Europa lantaran terlempar dari Liga Champions musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)