Piala Dunia Antarklub 2021: Bungkam Palmeiras, Chelsea Catat Sejarah

Minggu, 13 Februari 2022 - 02:11 WIB
loading...
A A A
Alhasil kebuntuan pun mampu mereka pecahkan kebunuan lebih dulu. Romelu Lukaku akhirnya mendapatkan kiriman umpan yang manja lewat Hudson Odoi pada menit ke-55.

Kendati begitu, keadaan tersebut tak berlangsung lama. Keunggulan yang diciptakan oleh Lukaku tak mampu dipertahankan The Blues dengan baik, lantaran melakukan kesalahan yang sangat fatal.

Terdeteksi oleh VAR, Thiago Silva dinyatakan melakukan pelanggaran usai menyentuh bola dengan tangannya pada menit ke-62. Raphael Veiga yang menjadi algojo pun mampu menyamakan kedudukan lewat kesempatan emas tersebut.

Pertandingan pun menyisahkan kurang lebih 30 menit. Baik Tuchel ataupun Abel langsung melakukan rotasi pemain untuk mengubah jalannya laga. Sayangnya, upaya tersebut masih tak berbuah.

Skor 1-1 masih terjaga hingga babak kedua berakhir. Duel antara The Blues vs Palmeiras ini harus dilanjutkan ke babak tambahan, hingga 120 menit.

Pada babk tambahan, tak kenal lelah, Chelsea terus memberi gempuran hingga tambahan babak ini. Mereka nampak tak ingin laga memanjang hingga drama adu penalti.

Sialnya, gaya bertahan yang cukup dalam dari Palmeiras membuat Kai Havertz dan kolega terus dibuat frustasi. Serangan yang dibangun kerap kali termentahkan atau tertepis.

Menariknya, dewi keberuntungan nampak sudah berpihak kepada tim asuhan Thomas Tuchel. Mereka mendapat hadiah penalti usai tendanga Azpilicueta mengenai tangan Atuesta di kotak terlarang pada menit 115'.

Kai Havertz yang maju sebagai algojo pun mampu bertugas dengan sangat baik. Ia mampu memecahkan kebuntuan sekaligus kembali membawa The Blues kembali unggul pada menit 117'.

Sisa waktu pun menyisahkan setidaknya sekita empat hingga lima menit lagi jika ditambah perpanjangan waktu. Waktu tersebut sangat lama bagi Chelsea, dan sangat cepat bagi Palmeiras.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)