Dua Kali Antar Chelsea Juara, Kai Havertz Samai Catatan Lionel Messi!

Minggu, 13 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Dua Kali Antar Chelsea Juara, Kai Havertz Samai Catatan Lionel Messi!
Kai Havertz menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Palmeiras/foto/chelseafc.com
A A A
ABU DHABI - Chelsea akhirnya menorehkan sejarah klub setelah berhasil mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub pertama kalinya. The Blues mengalahkan Palmeiras 2-1 pada final di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022) waktu lokal atau Minggu (13/2/2022) dini hari WIB.

Kai Havertz menjadi penentu kemenangan lewat gol yang tercipta di babak tambahan waktu tepatnya menit ke-117 dari titik penalti. Sebelumnya, Chelsea unggul lebih dulu lewat sundulan Romelu Lukaku menit ke-54, namun disamakan Raphael Veiga dari titik penalti menit ke-64.



Sebelumnya Havertz adalah pahlawan The Blues pada final Liga Champions 2020/2021 di Porto. Havertz mencetak satu-satunya kemenanagn 1-0 atas Manchester City pada final diEstadio do Dragao. Kini, dia menjadi pahlawan lagi melawan Palmeiras. Dia menjadi penentu lewat tendangan penalti dingin lima menit dari akhir perpanjangan waktu.

Menurut catatan Opta, Kai Havertz menjadi pemain pertama yang mencetak gol penentu kemenangan di final Liga Champions dan kemudian final Piala Dunia Antarklub FIFA setelahnya, sejak Lionel Messi melakukannya untuk Barcelona pada 2011.



Sebelum ini, Piala Dunia Antarklub merupakan satu-satunya trofi yang belum diraih Chelsea. Sejatinya, The Blues pernah punya kesempatan merebut trofi ini pada 2012. Namun, mereka kalah di final melawan Corinthians.

Kini, lemari trofi The Blues di Stamford Bridge sudah lengkap dengan Piala Dunia Antarklub. Pada musim 2012/2013 Chelsea mengangkat trofi Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)