Hasil AC Milan vs Sampdoria: Menang! Rossoneri Rebut Puncak Klasemen

Minggu, 13 Februari 2022 - 21:03 WIB
loading...
Hasil AC Milan vs Sampdoria: Menang! Rossoneri Rebut Puncak Klasemen
Pemain AC Milan, Rafael Leao, menjadi penentu kemenangan timnya atas Samdoria, Minggu (13/2/2022) Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - AC Milan berhasil merebut posisi puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Rafael Leao jadi penentu kemenangan Rossoneri.

Bertanding di Stadion San Siro, Minggu (13/2/2022) malam WIB. AC Milan tampil sangat mendominasi. Akan tetapi, lini pertahanan Sampdoria memang sangat kokoh sehingga serangan yang dilancarkan Olivier Giroud dan rekan timnya masih bisa digagalkan.



Pada menit ke-8, Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Gol tersebut dicetak oleh Rafael Leao setelah kiper AC Milan Miek Maignan memberikan umpan panjang kepada Leao sehingga menjadi gol.

Setelah itu, tim berjuluk Rossoneri masih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang akan tetapi masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Sampdoria.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit 40 pun belum ada gol tambahan yang tercipta. Padahal Sampdoria cukup tertekan dalam pertandingan tersebut. AC Milan sendiri kembali mendapatkan salah satu peluang emasnya di menit ke-43 melalui Junior Messias.

Upaya Milan masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Sampdoria, Falcone, dan hanya menghasilkan sepak pojok. Lalu hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. AC Milan unggul sementara atas Sampdoria dengan skor 1-0.

Di babak kedua ini, Sampdoria mulai mendapatkan ritme permainannya. Pasalnya, tim besutan Marco Giampaolo itu seringkali menebar ancaman ke gawang AC Milan.

Meskipun serangan yang mereka lakukan itu belum berbuah hasil, tentu AC Milan harus mewaspadai hal itu. Sebab, bukan tidak mungkin Sampdoria bisa menjebol gawang Maignan lewat serangan balik cepat yang seringkali mereka lakukan.

Sementara itu, Rossoneri juga terus mencari celah untuk bisa menjebol gawang Sampdoria. Akan tetapi beberapa peluang yang mereka dapatkan masih bisa dihadang oleh Falcone. Bisa dibilang penampilan kiper berusia 26 tahun sangat bagus.

Olivier Giroud mendapatkan peluang emasnya di menit ke-70. Bennaceri memberikan umpan kepadanya lalu Giroud melakukan sundulan yang sangat terukur namun lagi-lagi Falcone masih bisa menepis bola tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)