Hasil Liga Jerman Union Berlin vs Borussia Dortmund: Marco Reus Jadi Pahlawan

Minggu, 13 Februari 2022 - 23:55 WIB
loading...
Hasil Liga Jerman Union Berlin vs Borussia Dortmund: Marco Reus Jadi Pahlawan
Borussia Dortmund memamerkan kapasitasnya saat menyambangi Union Berlin untuk melakoni lanjutan Liga Jerman 2021/2022. Die Borussen melibas tuan rumah tiga gol tanpa balas. Foto: reuters
A A A
BERLIN - Borussia Dortmund memamerkan kapasitasnya saat menyambangi Union Berlin untuk melakoni lanjutan Liga Jerman 2021/2022. Tampil di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (13/2/2022), Die Borussen melibas tuan rumah tiga gol tanpa balas.



Dortmund rupanya masih belum menyerah dalam perburuan gelar Liga Jerman. Mereka terus berusaha meneror Bayern Muenchen yang saat ini memuncaki klasemen sementara.

Tekad itu tersaji selama melawan Berlin. Dortmund yang tampil agresif membuat tuan rumah kelimpungan menjaga pertahanan. Hasilnya, dua gol tercipta di babak pertama yang semuanya dicetak Marco Reus.

Reus mengawali pesta Dortmund pada menit ke-18. Gol itu tercipta setelah mendapat umpan terukur Mahmoud Dahoud. Dia menyepak bola mendatar dengan sangat sempurna yang bersarang di tengah gawang tuan rumah.

Dia lalu menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-25. Kali ini Reus menampilkan aksi individu yang mengagumkan. Setelah mendapat bola dari Donyell Malen, dia segera melakukan solo run ke arah kotak penalti.

Sempat terjadi one-on-one dengan kiper, Reus lalu melangkah menyamping sambil memutar bola. Alhasil, kiper terkecoh dan mati langkah. Tanpa kesulitan dia lalu menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah tidak terkawal.

Pesta Dortmund ditutup Raphael Guerreiro di menit ke-71. Dia berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menyambar bola rebound. Bola dilesakannya ke sudut bawah gawang yang membuat armada Marco Rose unggul 3-0.

Menurut statistik, penguasaan bola Dortmund hampir 60 %. Mereka melakukan total 16 upaya, dimana enam diantaranya mengarah ke gawang. Mereka juga mendapatkan 20 tendangan bebas dan lima sepakan penjuru.

Skor tidak berubah hingga laga usai. Dengan demikian, Dortmund kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya dipermalukan Bayer Leverkusen 2-5.



Hasil ini juga membuat Dortmund memangkas selisihnya dengan Bayern menjadi enam poin. Mereka saat ini mengumpulkan 46 poin dari 22 pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)