AC Milan Kuasai Klasemen Sementara Liga Italia, Stefano Pioli: Perjuangan Masih Panjang

Senin, 14 Februari 2022 - 03:30 WIB
loading...
AC Milan Kuasai Klasemen Sementara Liga Italia, Stefano Pioli: Perjuangan Masih Panjang
AC Milan meraih tiga poin penting dengan mengalahkan Sampdoria 1-0 di Liga Italia 2021/2022. Hasil itu membuat I Rossoneri menguasai klasemen sementara. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - AC Milan meraih tiga poin penting dengan mengalahkan Sampdoria 1-0 pada giornata ke-25 Liga Italia 2021/2022, Minggu (13/2/2022) malam WIB. Hasil itu membuat I Rossoneri menguasai klasemen sementara.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tottenham vs Wolverhampton: Lily Putih Terjegal

Milan mendulang kemenangan berkat gol Rafael Leao pada menit 8' di San Siro. Namun, ini belum membuat pelatih Stefano Pioli tenang karena perjuangan untuk meraih Scudetto masih sangat panjang.

Walau naik ke posisi pertama, Milan hanya unggul satu poin dari Inter Milan. Tetangga sebelah masih bisa merebut lagi kekuasaan karena belum melakoni laga ke-25. Selain itu, masih ada Napoli di posisi tiga yang hanya terpaut dua poin.

Ini sebabnya juru taktik asal Italia itu mengakui Milan masih punya pekerjaan rumah yang sangat berat. Zlatan Ibrahimovic dkk harus menjaga konsistensi guna menjaga asa meraih Scudetto yang sudah lama menghilang.

"Setiap pertandingan harus mewakili peluang, karena hanya jika kami mendekatinya dengan keinginan untuk membuktikan diri dan kemampuan kami, kami dapat menjadi ambisius," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

"Ini liga, sulit dan setiap pertandingan harus dihadapi dengan cara terbaik. Tabelnya sangat seimbang, yang berarti tidak ada yang benar-benar konsisten sepanjang musim," sambungnya.

Meski demikian, Pioli tetap menyanjung kinerja pemainnya, terutama gelandang. Peran Sandro Tonali dan Ismael Bennacer sebagai jangkar di lini tengah dianggap krusial. Pasalnya, ritme permainan yang mereka buat menjadi kunci kemenangan atas Sampdoria.

Milan juga dinilai memiliki permainan yang taktis. Transisi menyerang maupun bertahan dijalankan dengan baik sesuai arahannya. Kaerena itu, Pioli cukup senang dengan hasil yang diraih.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman Union Berlin vs Borussia Dortmund: Marco Reus Jadi Pahlawan

"Milan memiliki sistem taktis sendiri dan karakteristik para pemain akan membantu kami menemukan keseimbangan. Kami punya dua gelandang bertahan seperti Tonali dan Bennacer, kami harus memiliki ide yang jelas tentang kapan harus melakukan operan yang tepat," tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2417 seconds (11.252#12.26)