Jadi Pahlawan Liverpool, Fabinho Akui Sulit Hadapi Burnley di Turf Moor

Senin, 14 Februari 2022 - 14:03 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Liverpool, Fabinho Akui Sulit Hadapi Burnley di Turf Moor
Fabinho menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Liverpool atas Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Dia mengakui melawan Burnley di Turf Moor bukan hal mudah. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Fabinho menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Liverpool atas Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (13/2/2022). Gelandang bertahan asal Brasil itu mengakui melawan Burnley di Turf Moor bukan hal mudah.



The Reds sebenarnya mampu tampil mendominasi sepanjang laga dan mendapatkan sejumlah peluang. Namun, armada Juergen Klopp tidak bisa mencetak banyak gol lantaran penyelesaian akhir yang kurang baik.

Sedikitnya 12 peluang berhasil didapatkan Liverpool. Karena penyelesaian akhir kurang baik, hanya empat saja yang dianggap sebagai shots on target.

Fabinho mengakui menghadapi The Clarets -julukan Burnley-bukanlah perkara mudah. Karena itu, kemenangan 1-0 sangat disyukuri karena bisa terus menempel Manchester City (Man City) di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

"Selalu sulit untuk bermain di sini. Burnley adalah tempat yang sulit untuk didatangi.Terkadang kami sedikit lupa bermain sepak bola karena kami ingin memperebutkan bola kedua tetapi ketika kami menguasai bola, kami menciptakan peluang peluang," kata Fabinho.

Itu sebabnya dia sangat mengapresiasi kinerja rekan-rekannya di barisan pertahanan. Virgil Van Dijk dkk sukses mempertahankan keunggulan meski tuan rumah sering menebar ancaman.

"Kami tidak mencetak gol kedua tetapi secara defensif tim sangat bagus hari ini. Tiga poin yang bagus," ucapnya, dikutip dari BBC.

Di sisi lain, Fabinho juga mengungkapkan kemenangan atas Burnley belum menjadi modal yang bagus untuk mendompleng Man City di puncak klasemen. Dia pun berharap bisa membawa Liverpool meraih kemenangan di setiap laga yang akan datang.



"Kami harus mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan dan sebelum kami bermain melawan mereka (Manchester City), kami memiliki kesempatan untuk berada di dekat mereka," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)