Preview Persita vs Arema FC: Aduh, 6 Pemain Pendekar Cisadane Terinfeksi Covid-19

Selasa, 15 Februari 2022 - 09:03 WIB
loading...
Preview Persita vs Arema FC: Aduh, 6 Pemain Pendekar Cisadane Terinfeksi Covid-19
Pesepak bola Persita Achmad Faris (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (2/2/2022) ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.
A A A
DENPASAR - Persita Tangerang limbung jelang bentrok Arema FC di pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 . Sebanyak enam pemain skuad berjuluk Pendekar Cisadane dinyatakan positif Covid-19.

Pertandingan antara Persita vs Arema FC- si pemuncak klasemen Liga 1, akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Denpasar, Selasa (15/2/2022) sore. Kick-off rencananya digelar pukul 18.15 WIB.



Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, tidak bersedia menyebut identitas enam pemain yang terinfeksi Covid-19. Meski demikian, pelatih 51 tahun asal Cilacap itu menyebut badai Covid-19 telah mengganggu mental para pemain.

"Ada enam pemain dan tiga ofisial yang reaktif pada tes mandiri, kami tidak bisa sebutkan sekarang, bisa dilihat pada line up," kata Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers virtual, Senin (14/2/2022).

Lebih lanjut, Widodo juga mengatakan bahwa seri keempat Liga 1 merupakan titik terberat timnya musim ini. Dia harus berjibaku mengatasi psikologi pemain yang sudah jenuh dan penat karena terus-terusan bermain di tengah pandemi.

“Memang di seri empat ini sangat berat, karena bukan dari sisi cedera saja, tapi yang lebih jelas itu psikologi pemain, sudah satu bulan kita di sini, gak ketemu keluarga, itu memberatkan kami,” terangnya.

Namun, Widodo mengaku sudah berupaya memulihkan psikologi pemainnya. Dirinya berusaha sebaik mungkin agar pemain tidak jenuh ketika menjalani sesi latihan.

“Tapi kami sudah koordinasi dengan pemain, para pemain sudah siap, bagaimana memulihkan psikologi adalah pendekatan kami,” tuturnya.

“Di sesi latihan juga kami tidak hanya berfokus pada fisik dan taktikal saja, tapi mengupayakan agar pemain tidak jenuh,” ucapnya.

Persita kini duduk di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 30 poin, hasil delapan kemenangan, enam hasil imbang dan 10 kekalahan. Sementara Arema selaku pemuncak klasemen mengoleksi 49 poin, hasil 13 kemenangan, 10 hasil imbang dan satu kekalahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)