Preview Sporting vs Manchester City: Tuan Rumah Demam Panggung

Selasa, 15 Februari 2022 - 07:01 WIB
loading...
Preview Sporting vs Manchester City: Tuan Rumah Demam Panggung
Preview Sporting vs Manchester City: Tuan Rumah Demam Panggung. Foto: Kolase
A A A
LISBON - Manchester City membidik hasil positif saat melawat ke markas Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Rekor impresif The Citizens diyakini bikin tuan rumah demam panggung.

Pertandingan antara Sporting vs Manchester City akan berlangsung di Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Rabu (16/2/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 03.00 WIB.



Meski berstatus tim tamu, Manchester City sedikit lebih difavoritkan menang dalam laga ini. Sporting, untuk kali pertama tampil di babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2008/2009.

Selain karena tuan rumah diyakini bakal demam panggung, Manchester City juga lebih difavoritkan karena beberapa faktor. Di antaranya inkonsistensi Sporting di liga domestik musim ini.

Sporting sang juara Liga Portugal musim lalu, pada pertandingan teranyar gagal menang usai ditahan imbang Porto, 2-2. Skuad asuhan Ruben Amorim terlibat duel kacau yang berujung lima kartu merah hingga akhirnya turun ke posisi kedua dalam tabel klasemen.

Sebaliknya, Manchester City menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Skuad asuhan Pep Guardiola baru meraih kemenangan 4-0 atas Norwich City di Liga Inggris, serta mengantongi rekor 13 kemenangan dari 20 laga tandang terakhir di kompetisi Eropa.

Meski begitu, Manchester City wajib mewaspadai kejutan yang mungkin dibuat penyerang tuan rumah, Pedro Goncalves. Menurut Sportsmole, Pedro sudah mencetak 13 gol dan 9 assist di semua kompetisi musim ini sehingga bakal merepotkan lini bertahan Manchester City.

Sementara itu, Manchester City tanpa dukungan Kyle Walker akibat skorsing. Gabriel Jesus dan Jack Grealish juga diragukan karena masalah cedera, tetapi nama-nama seperti Rodri, Kevin De Bruyne, Aymeric Laporte dan Joao Cancelo siap diturunkan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Sporting Lisbon: Adan; Inacio, Coates, Feddal; Porro, Nunes, Palhinha, Reis; Sarabia, Paulinho, Goncalves

Manchester City: Ederson; Stones, Dias, Laporte, Cancelo; B Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Foden, Sterling
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1315 seconds (0.1#10.140)