Hasil Persebaya vs Persija: Hujan Gol! Bajul Ijo Diimbangi Macan Kemayoran

Senin, 14 Februari 2022 - 23:02 WIB
loading...
Hasil Persebaya vs Persija: Hujan Gol! Bajul Ijo Diimbangi Macan Kemayoran
Ricky Kambuaya (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Rangga Widiansyah (kanan) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.
A A A
GIANYAR - Laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta berakhir imbang 3-3 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 . Duel klasik ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022).

Pertandingan berjalan sangat dramatis. Pasalnya, Persija berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir setelah Persebaya sudah unggul 3-1 melalui aksi Makan Konate.



Kedua kesebelasan langsung menyuguhkan aksi jual beli serangan. Hasilnya, serangan balik cepat yang dilancarkan Persija berhasil membuahkan gol cepat di menit ke-2. Marko Simic berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persebaya.

Tak ingin menyia-nyiakan peluang tersebut, Simic pun langsung lesatkan tendangan kerasnya yang tidak mampu dibendung oleh Andhika Ramadhani. Persija pun unggul sementara dengan skor 1-0.

Tim besutan Aji Santoso itu mulai melancarkan serangan demi serangannya guna menyamakan kedudukan. Sebenarnya, Persebaya memiliki peluang emasnya di menit ke-10. Sayangnya Arsenio Valpoort gagal memanfaatkan umpan akurat yang diberikan Taisei Marukawa.

Marukawa benar-benar membuat lini pertahanan Persija kerepotan. Pasalnya, pemain asal Jepang itu harus dilanggar di kotak penati oleh Muhammad Ferarri di menit ke-14. Wasit pun menunjuk titik putih. Marukawa yang menjadi eksekutor mampu memanfaatkan peluang tersebut dan membuat Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Duel klasik ini benar-benar berjalan sangat sengit. Baik Persija maupun Persebaya bermain saling terbuka dan seringkali menebar ancaman. Akan tetapi, peluang yang mereka ciptakan belum ada yang berbuah menjadi gol.

Memasuki lima menit waktu tersisa, terlihat kedua tim mulai menurunkan tempo pertandingannya guna menjaga konsistensi permainannya. Hingga akhirnya belum ada gol tambahan bagi kedua tim hingga peluit dibunyikan. Persebaya dan Persija bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Persebaya bermain langsung tancap gas sejak awal babak kedua ini. Hasilnya, Ricky Kambuaya berhasil menjebol gawang Persija di menit ke-48 sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1. Lagi-lagi Marukawa memiliki andil dalam gol tersebut. Sebab dirinya memberikan umpan terobosan yang cantik.

Bajul Ijo kembali mendapat peluang emasnya di menit ke-56. Namun lagi-lagi Valpoort gagal memanfaatkan peluang tersebut padahal dirinya sudah dalam posisi yang ideal. Persija pun tampak tertekan di awal babak kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)