5 Kemenangan Terbesar Amir Khan Terungkap, Nomor 2 KO Tercepat

Selasa, 15 Februari 2022 - 09:16 WIB
loading...
5 Kemenangan Terbesar Amir Khan Terungkap, Nomor 2 KO Tercepat
5 Kemenangan Terbesar Amir Khan Terungkap: Nomor 2 KO Tercepat/The Sun
A A A
Lima kemenangan terbesar Amir Khan sepanjang karier terungkap menjelang pertarungan dendam melawan musuh bebuyutannya, Kell Brook, pada akhir pekan ini. Kedua mantan juara dunia itu telah saling serang selama bertahun-tahun - tetapi baru sekarang mereka bisa saling mengalahkan di atas ring.

Tingginya tensi jelang pertarungan dendam itu membuat tiket yang terjual habis hanya dalam sepuluh menit. Itu menunjukkan bahwa masih ada penggemar untuk melihat siapa yang akan memenangkan duel sesama Inggris di Manchester. Sebelum melawan Kell Brook, tercatat ada lima kemenangan terbesar Amir Khan, termasuk Barerra.

1. Marco Antonio Barrera - Technical Decision Ronde 5, 2009
Khan mengambil risiko besar dalam menghadapi legenda Meksiko Marco Antonio Barrera pada Maret 2009, hanya enam bulan setelah dia secara brutal di-KO oleh Breidis
Prescott. Itu akan menjadi salah satu kejutan tinju terbesar yang pernah ada, jadi fakta bahwa Khan berhasil mengalahkan Barrera layak mendapat banyak pujian.



Sayangnya, pertarungan terhenti di akhir ronde kelima, ketika luka di dahi Barrera memaksanya mundur. Itu pergi ke kartu skor hakim, dengan Khan jauh di depan, menang 50-44, 50-45, 50-45 untuk mengamankan kemenangan angka.

2. Dmitry Salita - KO Ronde 1, 2009
Di atas kertas, ini adalah pertahanan gelar pertama yang berisiko. Salita tiba di Newcastle tanpa terkalahkan, meski banyak mempertanyakan level lawan yang dihadapinya.
Petinju yang berbasis di New York itu duduk di kursi setelah hanya sepuluh detik. Dia dijatuhkan dua kali lagi sebelum pertarungan dihentikan. Khan diangkat ke bahu pelatihnya, saat penonton tuan rumah bersorak kegirangan. Salita berlutut di sudut, terpana pada kecepatan tangan pahlawan terbaru Inggris yang menakutkan.

3. Marcos Maidana - Menang Angka Mutlak, 2010
Fakta bahwa ini dinamai Fight of the Year oleh Asosiasi Penulis Tinju Amerika mengatakan itu semua. Itu adalah langkah berikutnya bagi Khan untuk mengambil upayanya untuk menyatukan divisi kelas welter ringan.

Tapi Maidana adalah beberapa kendala untuk menyingkir. Khan membuat awal yang menakjubkan, menjatuhkan Maidana dengan beberapa pukulan tubuh yang ganas di ronde pertama. Tapi tidak banyak yang terjadi di antara keduanya saat pertarungan berlangsung, meskipun Maidana mendapat satu poin karena sikunya di kuarter kelima berarti dia mengejar ketertinggalan di kartu skor.

Petinju Argentina itu membuat Khan berdiri di urutan kesepuluh, hanya tali yang menahan pria Bolton di kakinya. Khan mengamankan kemenangan angka, 114-11, 114-111 dan 113-112 - dan dia melanjutkan untuk menyatukan dengan menambahkan sabuk IBF dengan mengalahkan Zab Yehuda pada tahun berikutnya

4. Luis Colazo - Menang Angka Mutlak, 2014
Pertarungan ini memiliki segalanya dengan Khan sangat brilian pada malam yang mempesona di Las Vegas pada Mei 2015. Collazo yang berpengalaman delapan tahun sebelumnya membawa petinju legendaris Ricky Hatton hingga perhitungan kartu skor, dan daya tahannya tidak pernah dipertanyakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3181 seconds (0.1#10.140)