Masih Dibutuhkan Barcelona, Fati Tidak Diizinkan Gabung MU

Sabtu, 13 Juni 2020 - 22:05 WIB
loading...
Masih Dibutuhkan Barcelona, Fati Tidak Diizinkan Gabung MU
Anggota dewan direksi Barcelona, Xavier Vilajoana mengaku enggan menjual Ansu Fati. Dia membantah winger berusia 17 tahun itu bakal dibeli Manchester United. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Salah satu anggota dewan direksi Barcelona , Xavier Vilajoana menegaskan tidak akan menjual Ansu Fati pada bursa musim panas ini. Dia menyanggah kalau winger berusia 17 tahun itu bakal bergabung dengan Manchester United (MU) .

(Baca Juga: Calhanoglu Kecewa Wasit Tak Lihat VAR Sebelum Keluarkan Kartu Merah )

Fati belakangan ini terus dikaitkan dengan MU. Anggota Timnas Spanyol U-21 itu konon menjadi alternatif jika Setan Merah gagal merekerut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund . Menurut rumor yang beredar sudah ada negosiasi antara kedua pihak.

Kabarnya MU sudah menyiapkan 100 juta poundsterling untuk memboyong Fati ke Old Trafford. Ini membuat publik percaya pemain yang baru melakukan debutnya bersama Barcelona pada Agutus lalu itu akan meramaikan Liga Primer musim depan.

Tapi, ini dibantah Vilajoana. Pria yang bertanggung jawab terhadap perkembangan tim akademi Barcelona itu memastikan Fati tidak akan meninggalkan Camp Nou dan terus berkarier di La Liga . Terlebih, dia masih punya kontrak hingga 2022.

ā€œBagi kami, tidak ada cerita mengenai Ansu Fati. Kami tidak akan pernah membahas untuk menjualnya. Kami tidak akan menggunakan pemain dari akademi untuk mengumpulkan uang,ā€ jelas Vilajoana, dilansir skysport.

(Baca Juga: Muenchen Bisa Angkat Trofi Bundesliga Lebih Cepat )

ā€œIntinya kami tidak punya niat untuk menjual pemain yang kami percaya bisa masuk tim utama. Saya rasa dia bahagia disini. Dia akan menjadi pemain penting (bagi Barcelona) dimasa mendatang,ā€ tandasnya.

Potensi Fati cukup terlihat pada musim ini. Sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi virus Corona, dia telah menyumbang empat gol dan satu assist dari 16 partai La Liga, atau lima gol dan satu assist dari total 24 penampilan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)