Indonesia Lumat Kazakhstan, Pelatih Senang Eksperimen Bilqis-Saifi Sukses

Rabu, 16 Februari 2022 - 15:30 WIB
loading...
Indonesia Lumat Kazakhstan, Pelatih Senang Eksperimen Bilqis-Saifi Sukses
Saifi Rizka Nurhidayah sumbang poin untuk tim putri Indonesia/Foto/PBSI
A A A
SELANGOR - Tim putri Indonesia sukses melumat Kazakhstan 5-0 pada laga kedua penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Rabu (16/2/2022) pagi WIB. Pelatih tunggal putri Herli Djaenudin memuji penampilan pemain mudanya Bilqis Prasista dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Bilqis dan Saifi menyumbangkan poin di laga debut mereka di tim beregu level senior. Kemenangan atas Kazakhstan sekaligus mengantarkan Skuad Garuda Muda lolos ke semifinal setelah kemarin menang 4-1 atas Hong Kong.



Dalam pertandingan kali ini, pelatih melakukan eksperimen di tunggal putri, dengan menurunkan susunan pemain berbeda ketika melawan Hong Kong. Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja tidak diturunkan.

Sebagai penggantinya, Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista dan Saifi Rizka Nurhidayah. Meski Bilqis dan Saifi baru pertama kali turun bermain, tetapi mereka berhasil tampil baik di sepanjang pertandingan.



Herli pun mengaku ingin memberikan pengalaman kepada pemain mudanya. Bahkan ia memberikan pujian atas penampilan Bilqis dan Saifi.

"Menghadapi Kazakhstan kami menurunkan pemain yang berbeda. Ini dengan harapan semua pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan," kata Herlin dalam rilis, Rabu (16/2/2022).

"Secara umum, penampilan pemain-pemain yang tampil hari ini juga baik dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik."

Sementara itu, Putri KW mengaku bermain lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya. Ia mengatakan bermain lebih nyaman dan tidak tenang sepanjang pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)