Pratama Arhan Berpeluang Debut J2 League Lawan Eks Penyerang AS Roma

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:31 WIB
loading...
Pratama Arhan Berpeluang Debut J2 League Lawan Eks Penyerang AS Roma
Pratama Arhan berpeluang melakukan debut di J2-League melawan V-Varen Nagasaki/Foto/Instagram
A A A
NAGASAKI - Pemain anyar Tokyo Verdy Pratama Arhan berpeluang melakukan debut di J2-League melawan V-Varen Nagasaki, Sabtu (19/2/2022). Jika diturunkan, Arhan akan menghadapi kecepatan mantan penyerang AS Roma dan Watford, Victor Ibarbo.

Tokyo Verdy akan dijamu Nagasaki di Stadion Athletic Nagasaki dalam lanjutan kompetisi divisi dua Liga Jepang musim 2022. Ini menjadi tugas sulit Arhan lantaran Nagasaki merupakan tim yang cukup sering finis di papan atas divisi dua J2-League.



Musim lalu, Nagasaki finis di peringkat keempat, mengoleksi 78 poin. Nagasaki terpaut jarak dua poin dari Ventforet Kofu yang berdiri di peringkat ketiga.

Sementara Tokyo Verdy musim lalu finis di peringkat 12 klasemen, mengantongi 58 poin. Oleh sebab itu, Arhan akan menghadapi tim yang cukup berat jika diturunkan pada Sabtu nanti.



Terlebih lagi, Nagasaki diperkuat mantan pemain yang pernah berkarier di klub raksasa Italia dan klub Inggris. Victor Ibarbo merupakan penyerang Nagasaki yang pernah membela AS Roma dan Watford.

Ibarbo dahulu sejatinya adalah pemain milik Cagliari. Pada musim dingin 2015, Ibarbo diboyong Roma dari Cagliari dengan status pinjaman.

Kemudian pada September 2015, Cagliari meminjamkan Ibarbo ke Watford. Selain ke Roma dan Watford, Ibarbo juga pernah dipinjamkan ke klub Yunani, Panathinaikos, lalu dilepas ke klub Jepang, Sagan Tosu.

Bersama Cagliari, Ibarbo mencetak 15 gol dan 16 assist dari 154 penampilan. Namun, karier Ibarbo di Roma dan Watford tidak berjalan mulus.

Ibarbo hanya 13 kali tampil bersama tim berjuluk Serigala Ibu Kota. Pemain asal Kolombia itu juga hanya tampil sebanyak empat kali bersama Watford.

Sejak didatangkan Nagasaki pada musim 2019, Ibarbo juga hanya mencetak enam gol dan enam assist. Kendati catatan gol dan assistnya tidak menterang, Ibarbo cukup sering diturunkan, dirinya tampil sebanyak 46 kali.

Kendati demikian, Ibarbo pernah memiliki karier yang cukup impresif bersama klub asalnya, Atletico Nacional. Pemain berusia 31 tahun itu pernah mempersembahkan Copa Libertadores untuk klub Kolombia tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)