Inter Takut Bek Liverpool, Inzaghi Sebut Kemampuannya Selevel Gelandang

Rabu, 16 Februari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Inter Takut Bek Liverpool, Inzaghi Sebut Kemampuannya Selevel Gelandang
Inter Milan lebih takut pemain-pemain belakang Liverpool ketimbang gelandang dan penyerangnya/Foto/Twitter (@inter)
A A A
MILAN - Inter Milan lebih takut pemain-pemain belakang Liverpool ketimbang gelandang dan penyerangnya. Pelatih Inter Simone Inzaghi menilai The Reds kerap membangunan serangan yang bertumpu pada pemain-pemain belakang.

Inter menjamu Liverpool pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 di Giuseppe Meazza, Rabu (16/2/2022) malam waktu lokal atau Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Liverpool diunggulkan pada laga itu.



Inzaghi paham timnya akan melakoni partai sulit. Dia tidak main-main dalam mempersiapkan laga tersebut. Pelatih asal Italia itu mengaku sudah menganalisis permainan Liverpool melalui video rekaman pertandingan.

“Kami selalu menyaksikan pertandingan-pertandingan itu, termasuk pertandingan terakhir Liverpool. (Juergen) Klopp adalah pelatih yang luar biasa,” kata Inzaghi dilansir laman resmi klub, Rabu (16/2/2022).



“Timnya selalu bermain dengan intensitas tinggi, baik saat menguasai bola, maupun saat tidak menguasai bola,” sambungnya.

Lebih lanjut, Inzaghi juga menyampaikan hasil analisanya. Berdasarkan pengamatannya, permainan Liverpool sangat mengandalkan akurasi umpan dari pemain-pemain belakangnya.

Penjaga gawang Allison, Bek Virgil Van Dijk dan duo fullback Trent-Alexander Arnold dan Andy Robertson dinilai menjadi sosok vital bagi permainan Liverpool. Oleh karenanya, Inzaghi ingin anak asuhnya memotong aliran bola dari pemain belakang Liverpool dan disiplin melakukan zonal marking.

“Allison dan Van Dijk bisa memainkan bola panjang. Fullback mereka memiliki kemampuan teknis selevel gelandang, mereka bisa menyebabkan masalah untuk Anda di lapangan,” ungkapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)