Pratama Arhan Harus Singkirkan 2 Bek Ini demi Tembus Starting XI Tokyo Verdy

Rabu, 16 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Pratama Arhan Harus Singkirkan 2 Bek Ini demi Tembus Starting XI Tokyo Verdy
Menanti Pelatih Tokyo Verdy Hideki Nagai memberi kepercayaan Arhan langsung masuk starting XI/Foto/instagram
A A A
TOKYO - Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub J2 League Tokyo Verdy, Rabu (16/2/2022). Akankah Pelatih Hideki Nagai langsung memberi kepercayaan bintang timnas Indonesia itu masuk dalam starting XI?

Informasi bergabungnya pria asal Blora, Jawa Tengah, itu ke klub Jepang tersebut diketahui dari laman Instagram resmi klub. Tokyo Verdy dengan bangga mengumumkan perekrutan Arhan. Tak lupa, mereka mengucapkan selamat datang kepada Arhan ke klub tersebut.



“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN(Piala Suzuki AFF) tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,” bunyi pernyataan resmi dari akun @Tokyo_verdy Rabu (16/2/2022).

“Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!” sambungnya kemudian.



Pratama Arhan diyakini perlu bekerja keras di klub tersebut. Dia tampaknya tidak akan semudah itu masuk ke Starting XI Tokyo Verdy. Pasalnya, ada dua pesaing Arhan yang juga menempati posisi yang sama.

Arhan diketahui berposisi asli sebagai bek kiri. Adapun dua pemain yang berposisi sebagai bek kiri di klub tersebut adalah Tatsuya Yamaguchi dan Yuta Narawa. Menariknya, kedua pemain berusia lebih senior dari Arhan.

Tatsuya Yamaguchi berusia 22 tahun, sedangkan Yuta Narawa berumur 34 tahun. Di antara kedua pemain itu, Tatsuya Yamaguchi lebih sering diturunkan membela klub dibandingkan dengan Yuta Narawa. Tatsuya mencatatkan 15 penampilan di Liga 2 musim 2020-2021, sedangkan Yuta hanya tampil dalam lima laga.

Meski begitu, Yuta Narawa tampak lebih berpengalaman. Dia tercatat pernah membantu klub Shonan Bellmare menjuarai Liga 2 Jepang pada musim 2016-2017. Tak hanya itu, dia pernah memenangkan Piala Kaisar bersama Yokohama F. Marinos di tahun 2013.

Sebenarnya, kedua pemain itu tergolong jarang dimainkan oleh Tokyo Verdy. Pelatih klub lebih mempercayai Takayuki Fukumura di sektor bek kiri. Sang pemain bahkan mencatatkan 34 penampilan di musim 2020-2021.

Namun demikian, pemain berusia 30 tahun itu pindah ke klub Liga 2 Jepang lainnya, FC Ryukyu, pada Januari lalu. Tentunya, kepindahan sang pemain menjadi sebuah keuntungan bagi Arhan.

Pria berusia 20 tahun itu pun diharapkan mampu menampilkan performa terbaik. Dengan begitu, dia mampu menembus starting XI dan bermain reguler di klub tersebut musim depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)