Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Gregoria-Putri KW Siap Bungkam Korsel demi Juara Grup

Kamis, 17 Februari 2022 - 08:03 WIB
loading...
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Gregoria-Putri KW Siap Bungkam Korsel demi Juara Grup
Putri Kusuma Wardani siap tampil maksimal melawan Korea Selatan, Kamis (17/2/2022)/Foto/PBSI
A A A
SELANGOR - Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani siap tampil maksimal melawan Korea Selatan (Korsel) pada laga pamungkas penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 , Kamis (17/2/2022) pukul 15.00 WIB.

Tim Merah Putih mengadapi Korsel di Setia City Convention Center. Kedua tim sendiri sudah dipastikan lolos ke semifinal. Gregoria dan Putri KW siap mengamankan poin demi menjaga peluang Indonesia menjadi juara Grup Z. Menjadi juara grup bisa menguntungkan di babak empat besar.



Sebab, pada babak semifinal nanti keempat tim yang lolos akan diundi lagi. Juara grup akan bersua runner-up dan dua tim yang sebelumnya dalam satu grup bisa berpotensi bertemu lagi.

Karena itu, laga kontra Korsel akan menjadi tantangan berat. Meski tak Korsel juga tak membawa kekuatan penuh, tetapi tim putri Indonesia wajib waspada.



Gregoria selaku kapten siap menunjukkan penampilan terbaik jika dipercaya turun. Sejauh ini, ia telah mengemas satu kemenangan yang didapat saat melawan Hong Kong.

"Lawan Korea besok, saya siap kalau diturunkan. Ingin tampil terbaik, makanya hari ini saya yang tak diturunkan bertanding memilih latihan," kata Gregori, dalam rilis resmi PBSI, Rabu (16/6/2022).

Hal serupa juga diungkapkan Putri KW. Ia ingin melanjutkan tren positif setelah meraih dua kemenangan saat diturunkan melawan Hong Kong dan Kazakhstan.

"Saya juga siap apabila dipilih untuk bertanding lawan Korea," kata Putri KW.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)