Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Indonesia Turunkan Skuad Terbaik Lawan Korea Selatan

Kamis, 17 Februari 2022 - 01:00 WIB
loading...
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Indonesia Turunkan Skuad Terbaik Lawan Korea Selatan
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Indonesia Turunkan Skuad Terbaik Lawan Korea Selatan. Foto: PBSI
A A A
SELANGOR - Tim bulu tangkis Indonesia bentrok Korea Selatan di pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022 . Merah Putih siap menurunkan kekuatan terbaik.

Laga yang akan berjalan sengit itu akan tersaji di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022). Kemenangan menjadi target Indonesia guna membuka jalan ke semifinal.



Pelatih ganda putra, Aryo Miranat sangat mewaspadai skuad Korea Selatan. Anak asuhnya dituntut bekerja keras karena hasil ini sangat menentukan nasib perjalanan mereka dalam kejuaraan yang diikuti delapan negara tersebut.

"Pertandingan lawan Korea besok itu sangat penting. Kansnya seimbang, 50-50. Kalau kita bisa menang, tiket ke semifinal itu rasanya makin dekat. Tetapi itu juga tidak mudah dan perlu perjuangan keras," ujar Aryo dalam rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (16/2/2022).

Penilaian Aryo yang menganggap pertandingan akan berjalan sulit pun bukan tanpa alasan. Korea Selatan mampu menggilas India dengan skor telak, 5-0 (15 Februari). Pada hari yang sama, Indonesia sempat mendapat kesulitan kala mengatasi Hong Kong dengan kemenangan 4-1.

Evaluasi pun sudah dilakukannya agar bisa meredam bahaya yang akan diberikan Korea Selatan. Sebab demikian, Aryono akan menurunkan tim terbaik agar kemenangan kembali didapatkan.

"Kita sudah melakukan evaluasi, terutama untuk pemain ganda. Yang kemarin ada yang kurang-kurang, tentu akan kita diperbaiki. Yang pasti kami akan tampil dengan tim terbaik," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih tunggal putra, Harry Hartono. Menurutnya, tiga pemain tunggal tampil bagus, padahal mereka sebagian besar baru pertama kali main di kejuaraan beregu senior. Mereka menampilkan permainan terbaik dan percaya diri.

Harry juga menyampaikan bahwa kemenangan atas Korea Selatan sangat dibutuhkan. Karena itu, tunggal putra Indonesia juga akan menurunkan kekuatan terbaik. Namun yang dikhawatirkan, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Rumbay, dan Christian Adinata masih buta akan kekuatan Korea yang tampil lawan India.

"Yang makin menggembirakan, mereka bisa cepat beradaptasi dengan arena. Terutama Chico yang begitu percaya diri bisa mengalahkan Lee Cheuk Yiu, pemain yang sulit dikalahkan Anthony Ginting," ucap Harry.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)