Kurniawan Minta Pemain Muda Timnas Indonesia Susul Pratama Arhan Main di Luar Negeri

Kamis, 17 Februari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Kurniawan Minta Pemain Muda Timnas Indonesia Susul Pratama Arhan Main di Luar Negeri
Kurniawan Minta Pemain Muda Timnas Indonesia Susul Pratama Arhan Main di Luar Negeri. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Kurniawan Dwi Yulianto berharap pemain muda Timnas Indonesia bisa meniru Pratama Arhan yang baru saja hijrah ke Liga Jepang. Menurut Kurniawan, mereka memiliki kualitas merumput di luar negeri.

Kurniawan tak menampik bahwa dirinya sangat senang mendengar kabar Arhan yang akan merumput bersama Tokyo Verdy di kasta kedua Liga Jepang (J2). Apalagi kontrak yang didapat cukup panjang yakni dua musim.



Apa yang dilakukan pemain berusia 20 tahun itu diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemain muda lain. Pasalnya, penggawa muda asuhan Shin Tae-yong memiliki peluang besar untuk mentas di liga hebat di seberang sana.

"Banyak pemain muda yang bermain di Timnas punya peluang yang sama (seperti Arhan)," kata Kurniawan ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (16/2/2022).

"Tinggal bagaimana nge-linknya mereka, kemauan mereka juga, dan mudah mudahan makin banyak yang bermain di luar," sambung striker berjuluk Si Kurus itu.

Apa yang dikatakan Kurniawan cukup bisa diterima. Shin Tae-yong saat ini mengandalkan para pemain muda dalam racikannya, seperti apa yang ditampilkan kala menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Mulai dari Alfeandra Dewangga, hingga Rizky Ridho juga digadang-gadang bahwa mereka layak untuk merantau ke negeri orang. Terlebih Dewangga juga sempat dikabarkan sudah ada klub luar negeri yang tertarik dengan dirinya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong memang sempat menyentil para pemain muda potensial miliknya untuk berani menyusul Egy Maulana Yusuf, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam yang sudah lebih dulu berkarier di luar negeri.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu sudah menyatakan siap untuk membantu anak asuhnya jika ada yang ingin berkarier di tanah kelahirannya. Mengingat, dirinya sangat terpandang dan disegani di Negeri Ginseng sebagai pelatih berprestasi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)