3 Pemain Timnas Jepang yang Dominan di Celtic dan Liga Skotlandia

Kamis, 17 Februari 2022 - 07:15 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Jepang yang Dominan di Celtic dan Liga Skotlandia
3 Pemain Timnas Jepang yang Dominan di Celtic dan Liga Skotlandia. Foto: Kolase/Celtic
A A A
GLASGOW - Klub Skotlandia, Glasgow Celtic, punya hubungan menarik dengan pemain asal Jepang. Musim ini, mereka diperkuat tiga pemain dari Negeri Samurai yakni Kyogo Furuhashi, Daizen Maeda, dan Reo Hatate yang cepat kerasan.

Bicara soal jasa pemain Jepang, Celtic sebetulnya punya sejarah cukup panjang. Pada periode 2005-2009, raksasa Liga Skotlandia itu pernah diperkuat Shunsuke Nakamura- sosok kelahiran Yokohama yang kini berusia 43 tahun berhasil mengemas 34 gol dari 166 laga.



Kemesraan Celtic dengan pemain asal Jepang tidak berakhir sampai di Shunsuke Nakamura. Klub rival Glasgow Rangers itu diketahui baru mendatangkan tiga pemain tim nasional Jepang yang mulai unjuk gigi di kancah Eropa.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan ringkas 3 pemain tim nasional Jepang yang tengah naik daun di Liga Skotlandia bersama Glasgow Celtic.

1. Kyogo Furuhashi (27 Tahun)
3 Pemain Timnas Jepang yang Dominan di Celtic dan Liga Skotlandia

Kyogo Furuhashi adalah striker asal Jepang yang diboyong Celtic dari Vissel Kobe. Musim 2021/2022 ini adalah musim pertamanya bermain di Eropa. Namun, Furuhashi sudah langsung menarik perhatian dengan tampil tajam bersama Celtic.

Menurut Soccerway, Kyogo Furuhashi sudah mencetak 8 gol dari 12 pertandingan di Liga Skotlandia bersama Celtics. Meski moncer, kariernya terbilang tak mudah karena Kyogo Furuhashi pernah mengalami tindakan rasisme dari suporter di Skotlandia beredar di media sosial.

2. Daizen Maeda (24 Tahun)
3 Pemain Timnas Jepang yang Dominan di Celtic dan Liga Skotlandia

Keputusan Glasgow Celtic memperbanyak jumlah pemain Jepang ternyata tepat. Terbukti, Daizen Maeda langsung mencetak gol dalam debut di Liga Premier Skotlandia. Hebatnya, dia tidak butuh waktu lama untuk menjebol jala lawan.

Pada menit keempat, stiker pinjaman dari klub Yokohama F. Marinos itu membuka gol untuk Celtic saat menghadapi Hibernian di Celtic Park, Januari 2022 lalu. Menurut Soccerway, Daizen Maeda kini sudah mencetak dua gol dari empat pertandingan bersama Celtics.

3. Reo Hatate (24 Tahun)
3 Pemain Timnas Jepang yang Dominan di Celtic dan Liga Skotlandia

Reo Hatate baru didatangkan Celtic pada 31 Desember 2021. Dia direkrut dari klub Liga Jepang, Kawasaki Frontale setelah mengemas 10 gol dari 62 laga. Gelandang berusia 24 tahun merasakan debut bersama Celtic saat melawan Hibernian pada 17 Januari 2022 lalu.

Menurut Soccerway, Reo Hatate saat ini sudah mencetak 3 gol dari 6 pertandingan bersama Celtics. Yang luar biasa dari Reo Hatate, teranyar, dia memborong 2 gol dan 1 assist saat Celtics bentrok Glasgow Rangers dalam laga derbi paling panas di Skotlandia di Celtic Park, Glasgow, Rabu (2/2/2022) lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)