Starting XI Pemain Abroad Timnas Indonesia, Darah Muda Garuda

Kamis, 17 Februari 2022 - 10:03 WIB
loading...
Starting XI Pemain Abroad Timnas Indonesia, Darah Muda Garuda
Keputusan Pratama Arhan merumput di Jepang menambah daftar pemain abroad. Ini merupakan pengalaman yang berharga buat pemain berusia 20 tahun untuk mencicipi kompetisi yang dihuni sederet pemain kelas dunia, seperti Andres Iniesta / Foto: Instagram Pratam
A A A
JAKARTA - Keputusan Pratama Arhan merumput di Jepang menambah daftar pemain abroad. Ini merupakan pengalaman yang berharga buat pemain berusia 20 tahun untuk mencicipi kompetisi yang dihuni sederet pemain kelas dunia, seperti Andres Iniesta.

Kabar mengenai kepergian Pratama Arhan ke Tokyo Verdy pertama kali diketahui dari akun Instagram klub. Mereka terlihat bangga mengumumkan perekrutan pemain yang pernah membela PSIS Semarang tersebut.

“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN(Piala Suzuki AFF) tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang. Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!,” bunyi pernyataan resmi dari akun @Tokyo_verdy Rabu (16/2/2022).

BACA JUGA: Ini Deretan Pemain Asia Tenggara Calon Lawan Pratama Arhan di Liga Jepang

Pratama Arhan bukan satu-satunya pemain Indonesia yang berkarier di liga luar negeri. Menariknya, pemain abroad ini memiliki posisi yang berbeda-beda.

Timnas Indonesia bisa saja diisi oleh pemain abroad di setiap posisi nantinya. Tentu, hal itu menjadi sebuah keuntungan bagi tim Garuda, sebab mereka memiliki sejumlah keunggulan dari segi fisik dan teknik.

Pada posisi kiper, timnas Indonesia bisa menggunakan jasa Cyrus Margono. Pria berusia 21 tahun itu tengah memperkuat klub Yunani, Panathinaikos B. Kabarnya, baru-baru ini dia mengunjungi KBRI di Yunani untuk memulai proses mendapatkan kewarganegaraan.

BACA JUGA: Pratama Arhan Harus Singkirkan 2 Bek Ini demi Tembus Starting XI Tokyo Verdy

Untuk sektor pertahanan, duet Elkan Baggott dan Jordi Amat bisa dicoba oleh Shin Tae-yong. Adapun kedua sisi sayap bisa ditempati oleh Pratama Arhan dan Sandy Walsh. Akan tetapi, hal ini baru bisa terealisasi jika proses naturalisasi Amat dan Walsh telah rampung.

Adapun Witan Sulaeman, David Maulana, dan Tijjani Reijnders bisa diturunkan untuk mengisi lini tengah. Nama terakhir tengah didekati PSSI untuk dinaturalisasi. Saat ini, Reijnders tengah memperkuat klub kasta teratas Liga Belanda, AZ Alkmaar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)